Pengemis Tajir di Pati, Tiap Hari Dapat Penghasilan Rp1 Juta

Pengemis Tajir di Pati, Tiap Hari Dapat Penghasilan Rp1 Juta

Naviri Magazine - Pekerjaan apa yang mampu memberi penghasilan Rp1 juta setiap hari? Mungkin ada cukup banyak. Yang mungkin jarang dibayangkan orang, ternyata mengemis adalah salah satu “pekerjaan” yang juga bisa memberi penghasilan Rp1 juta per hari.

Seorang pengemis di Pati baru-baru ini tertangkap operasi pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT), yang digelar oleh Satpol PP Kabupaten Pati. Muncul fakta cukup mencengangkan dalam penangkapan tersebut.

Seorang pengemis bernama Legiman, yang mengaku sebagai warga Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Pati, menjadi sorotan. Sebab saat ditangkap, dia membawa uang hasil mengemis dengan nominal cukup banyak.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati, Imam Rifai, menyebutkan dari tangan Legiman, petugas mendapati uang tunai senilai Rp 695 ribu. Diakui Legiman, uang tersebut hasil mengemisnya hanya dalam waktu setengah hari.

"Kepada kami, yang bersangkutan mengakui hasil mengemisnya hari itu sedang sepi karena hujan. Biasanya bisa sampai Rp 1 juta. Dia kami tangkap saat malam hari di sekitaran alun-alun Pati, hari Sabtu kemarin," terang Imam, Selasa (15/1/2019).

Legiman biasa beroperasi di kawasan pasar Kecamatan Juwana, Pati, saat pagi hingga siang hari. Sedangkan malam hari ia beroperasi di kawasan alun-alun Pati. Hingga kini, Legiman masih ditelusuri alamat pastinya oleh petugas.

"Saat penangkapan kemarin, dia dijemput oleh anggota keluarganya naik motor. Sehingga kami tidak tahu persis alamatnya. Kami juga dapat info hari ini dia kelihatan mengemis lagi, kami sedang kejar itu," pungkasnya.

Baca juga: Misteri Sapi Mirip Manusia di Gorontalo yang Menghebohkan

Related

World's Fact 1452936336714601542

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item