Sejarah dan Asal Usul Lahirnya Sistem Pengiriman Pos di Dunia

Sejarah dan Asal Usul Lahirnya Sistem Pengiriman Pos di Dunia

Naviri Magazine - Sistem pengiriman pos sebagaimana yang kita kenal sekarang ini, dimulai pertama kali pada 2 Januari 1843. Pada waktu itulah kantor pos mulai dibangun, dan kotak-kotak pos atau bis surat mulai dipasang di tempat-tempat strategis. Kotak pos atau bis surat pertama di dunia pertama kali dipasang di kota Wina, Austria.

Sebelum sistem pengiriman pos dibentuk secara modern semacam itu, distribusi dan pengiriman surat dilakukan melalui kurir yang mengendarai kuda, unta, atau menggunakan kapal. Kurir-kurir semacam itu tidak/belum terorganisasi, karena kebanyakan mereka bekerja sendiri-sendiri.

Apa kepanjangan ZIP?

Dalam bahasa Inggris, kode pos disingkat ZIP. Apa sebenarnya kepanjangan ZIP? ZIP (kode pos) adalah singkatan Zoning Improvement Plan.

Kode pos diciptakan untuk menandai suatu alamat/wilayah, agar petugas pengirim pos dapat mengidentifikasi secara pasti alamat atau wilayah yang dituju oleh si pengirim.

Baca juga: Sejarah dan Misteri Prambanan, Candi Hindu Terindah di Dunia

Related

History 2631398761233874287

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item