Duh, Pria Ini Tak Sengaja Menelan Sikat Gigi Sepanjang 12 Cm

Duh, Pria Ini Tak Sengaja Menelan Sikat Gigi Sepanjang 12 Cm

Naviri Magazine - Menyikat gigi adalah aktivitas yang dilakukan setiap hari oleh semua orang. Sebagian orang bahkan tidak hanya menyikat giginya, tapi juga lidahnya. Karena, sebagaimana anjuran dokter gigi, lidah memang perlu disikat untuk membersihkan permukaannya.

Terkait hal ini, ada kejadian yang mungkin aneh dan nyaris tak masuk akal, yaitu pria yang tanpa sengaja menelan sikat giginya yang sepanjang 12 cm.

Diberitakan New Indian Express pekan lalu, peristiwa ini terjadi pada Desember lalu, di distrik Seemapuri kota Delhi, India. Adalah Avid, pria 36 tahun, yang tidak sengaja menelan sikat gigi ketika tengah membersihkan lidahnya.

Avid tidak lantas ke rumah sakit. Dia baru periksa ke dokter ketika merasakan nyeri di perutnya. Kepada dokter, Avid terlalu malu mengakui baru saja menelan sikat gigi.

Dia kemudian diberi obat penahan rasa sakit, tapi tidak kunjung sembuh. Akhirnya dokter melakukan pemeriksaan sinar-X di dada dan perutnya. Terkejutlah dokter mendapati ada benda panjang, yang kemudian diakui Avid adalah sikat gigi.

Akhirnya, Avid harus melalui prosedur endoskopi oleh dokter bedah untuk mengeluarkan sikat itu dari perutnya. Selamatlah dia.

Rupanya ini bukan kali pertama seseorang di India menelan sikat gigi. Hal serupa sebelumnya terjadi pada seorang pria di Agra.

Dr Praveen Aggarwal, kepala gawat darurat di Rumah Sakkit All India Institutes of Medical Sciences (AIIMS), mengatakan hal ini terjadi ketika seseorang terlalu bersemangat menyikat lidah.

"Seringkali ketika menyikat lidah, seseorang memasukkan sikat terlalu dalam ke kerongkongan agar lebih bersih. Opsi terbaik adalah melakukannya dengan pembersih lidah," kata Aggarwal.

Baca juga: Aneh, Remaja Ini Meninggal Karena Mencium Aroma Ikan Goreng

Related

World's Fact 4266029653629053220
item