Alasan di Balik Bikini yang Dipakai Dalam Kontes Miss Universe

Alasan di Balik Bikini yang Dipakai Dalam Kontes Miss Universe

Naviri Magazine - Dalam kontes-kontes kecantikan, semisal Miss Universe, para wanita yang menjadi peserta harus melalui tahapan demi tahapan untuk penilaian. Salah satu tahapan yang harus dilalui dalam acara itu adalah tampil di panggung dengan hanya mengenakan bikini atau swimsuit.

Kenyataan itu pula yang kadang menjadi pro dan kontra di Indonesia. Sebagian orang Indonesia menganggap hal itu tidak layak dilakukan oleh wanita Indonesia. Karenanya, mereka pun meminta agar Indonesia tidak mengirim peserta ke acara-acara semacam itu.

Namun, sebenarnya, mengapa para wanita yang menjadi peserta kontes Miss Universe harus mengenakan bikini atau swimsuit? Apa alasan yang mendasarinya?

Agar tak ada yang disembunyikan

Konon, ajang pemilihan ratu sejagat sangat ketat dengan urusan tato di tubuh. Mereka harus menyatakan tidak punya tato di daerah yang mudah terlihat. Jadi, saat kompetisi baju renang, bisa ketahuan kalau para ratu seluruh dunia itu tidak menyembunyikan apa pun.

Melatih kejujuran

Masih berkaitan dengan poin di atas, ratu sejagat dilarang bohong pada juri, apalagi pada publik. Kalau sampai ada hal-hal palsu, pasti ketahuan pas pakai bikini, kan?

Melatih kepercayaan diri

Bayangkan saja kamu harus berdiri dengan bikini di depan ribuan orang, yang menonton di seluruh dunia. Kalau untuk melakukan hal itu saja tidak percaya diri, bagaimana mau jadi pilihan orang sedunia?

Melatih keseimbangan

Ini berfungsi buat para putri yang berencana punya profesi jadi artis setelah menang (atau justru gagal) di ajang kontes kecantikan. Dengan kostum bikini, mereka harusnya bisa menampilkan dua sisi yang mereka miliki, jadi seksi tapi tetap elegan.

Baca juga: Kisah Miris Artis-artis JAV Setelah Tak Laku Main Film

Related

World's Fact 2787398628844445011

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item