Ini 3 Artis Kelahiran Indonesia yang Sukses Berkarir di Luar Negeri

Ini 3 Artis Kelahiran Indonesia yang Sukses Berkarir di Luar Negeri

Naviri Magazine - Ada cukup banyak artis Indonesia yang mengembangkan sayap hingga go international. Di bidang musik, ada Agnez Mo, Cinta Laura, sampai Anggun. Sementara di bidang film ada Joe Taslim, Iko Uwais, dan Yayan Ruhiyan. Di luar nama-nama itu, tentu masih banyak artis lain yang juga telah sukses dan dikenal di luar negeri.

Namun, ada tiga artis kelahiran Indonesia yang mungkin kurang populer atau kurang dikenal di Indonesia, tetapi sukses berkarir di luar negeri dan menjadi artis-artis terkenal. Mungkin ini fenomena unik, dan inilah mereka...

Yoshua Sudarso

Yoshua Sudarso adalah aktor, model, sekaligus stuntman, yang lahir di Jakarta pada 12 April 1989. Pada usia 9 tahun, dia pingah ke Los Angeles bersama saudaranya, Peter Adrian Sudarso. Dia menciptakan fanbase di YouTube, dengan mengunggah sejumlah video. Selain itu, dia juga aktif nge-blog dengan tema seputar fashion serta cosplay.

Yoshua, atau biasa dipanggil Yoshi, pernah ikut dalam iklan untuk produk Samsung dan Sony. Dia juga menjadi stuntman untuk film-film layar lebar, seperti The Maze Runner, Power Rangers Dino Charge (2015) sebagai Blue Ranger “Koda”, dan beberapa film garapan Jackie Chan.

Tania Gunadi

Wanita kelahiran Bandung, 29 Juli 1983, ini juga meraih sukses dalam karir di dunia perfilman saat pindah ke luar negeri. Tania pindah ke Los Angeles, setelah pada masa remajanya memenangkan Green Card Lottery.

Tania memulai karirnya di Disney Channel untuk serial TV dan beberapa film, seperti Even Stevens (1999), Pixel Perfect (2004), Go Figure! (2013), Imagination Movers (2008), dan Aaron Stone (2009). Selain itu, dia juga pernah ikut berkiprah dalam pembuatan film bertema robot dan superhero di tahun 2010, berjudul Transformer Prime.

Jodi Ann Paterson

Jodi Ann Paterson adalah wanita kelahiran Balikpapan, 31 Juli 1975. Ibunya orang Indonesia asli, sedangkan ayahnya berkebangsaan Amerika yang merupakan keturunan Swiss dan Inggris. Pada umur 2 tahun, Jodi pindah ke Oregon, dan menghabiskan masa kanak-kanaknya di sana. Menginjak usia remaja, Jodi pernah menyabet beberapa gelar, seperti Miss Teen Oregon (1994), sampai ikut berpartisipasi dalam pemilihan Miss Teen USA.

Ketika dewasa, Jodi pernah mendapat gelar Playmate of the Month (Oktober 1999) dan Playmate of the Year (2000) dari Playboy.

Tidak hanya itu saja, dia sempat membintangi beberapa video buatan Playboy, termasuk menjadi salah satu model di majalah perusahaan tersebut. Tidak hanya di Playboy, Jodi juga mendapatkan peran di film komedi remaja yang dibintangi Asthon Kutcher, berjudul Dude, Where’s My Car? (2000), dan Toxic (2008).

Baca juga: Ini 4 Artis Indonesia yang Mendapat Harta Warisan Berlimpah

Related

Celebrity 150006934156350028

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item