Fakta di Balik Mug Starbucks yang Berharga Mahal

Fakta di Balik Mug Starbucks yang Berharga Mahal

Naviri Magazine - Starbucks dikenal sebagai kedai kopi yang bisa ditemukan di hampir semua negara di dunia. Di kota-kota besar Indonesia juga ada kedai-kedai Starbucks. Selama ini, selain menyediakan kopi, Starbucks juga diketahui menjual makanan, dan belakangan juga menyediakan mug serta tumblers.

Berbeda dengan umumnya mug di pasaran, mug yang disediakan Starbucks memiliki harga mahal. Hal itu dilatari karena mug dan tumblers yang ditawarkan Starbucks adalah produk-produk premium.

Dikutip dari Inc., Starbucks saat ini menjual mug yang mampu menjaga panas kopi secara konstan, seharga $150. Mug yang dibeli Starbucks berasal dari Ember Technologies—perusahaan teknologi asal AS.

Penemu Ember Mug, Clay Alexander, mengatakan standar mug yang ditetapkan Starbucks sangat ketat. Mug tersebut harus melalui rangkaian pemeriksaan hingga beberapa bulan untuk memastikan rasa kopi tidak berubah.

Membuat mug yang bisa mengontrol suhu juga tidak mudah. Alexander telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyempurnakan desain dan teknologinya. Alexander baru mengajukan paten untuk mug tersebut pada 2010.

Dengan mug tersebut, pelanggan dapat mengatur suhu antara 120-150 derajat. Di dalam mug, terdapat cincin pemanas untuk menghangatkan cairan. Di dinding mug dilapisi zat penyerap panas yang berfungsi mendinginkan cairan.

Desain mug Ember juga turut dibantu oleh Ammunition Group—perancang headphone Beat by Dre. Mereka membantu mug untuk tetap terlihat minimalis, dengan tombol dan layar LED tidak terlihat, ketika suhu tidak sedang disesuaikan.

Selain itu, Ember Technologies juga menyewa insinyur dari Amazon dan Nokia untuk membangun perangkat keras di dalamnya, sehingga ukuran mug tidak lebih besar ketimbang mug-mug standar biasanya.


Related

Business 3689198254923740269

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item