Kisah 6 Artis yang Menyindir Mantan Kekasih Lewat Lagu

Kisah 6 Artis yang Menyindir Mantan Kekasih Lewat Lagu

Naviri Magazine - Lagu memiliki kekuatan magis yang sulit ditemukan di tempat lain. Lagu serupa puisi, namun lebih mudah diterima, karena diiringi musik yang enak didengar. Melalui lagu, seorang penyanyi bisa mencurahkan kegalauannya saat jatuh cinta, putus cinta, sampai kenangan-kenangan indah yang dialami. Karenanya, banyak orang menyukai lagu-lagu tertentu yang isi liriknya kebetulan dianggap sesuai dengan kisah mereka.

Kekuatan lagu juga dimanfaatkan beberapa artis untuk menulis lirik sindiran untuk mantan kekasih mereka. Sebagian artis itu mengaku terang-terangan kalau lagu tersebut memang diciptakan untuk sang mantan, sementara yang lain tidak mau terang-terangan mengakui. Siapa saja mereka? Berikut ini uraiannya.

Taylor Swift, "Dear John"

Sudah bukan berita baru jika Taylor Swift suka menulis lagu buat kekasih dan juga mantannya, tak terkecuali John Mayer. Swift menulis lagu "Dear John" untuk Mayer setelah hubungan mereka kandas. Hanya saja, tanggapan Mayer tak terbilang positif untuk lagu ini.

Ed Sheeran, "Don't"

Ed Sheeran seperti memasuki wilayah Taylor Swift dengan menyanyikan lagu sindiran buat sang mantan, Ellie Goulding. Dalam lagunya tersebut, Ed mencurahkan isi hatinya karena Ellie Goulding menjalin cinta dengan pria lain. Lagu "Don't" berhasil memecahkan top ten chart di Amerika pada saat dirilis, 2014 lalu.

Justin Timberlake, "Cry Me a River"

Mungkin Britney Spears pernah menjadi matahari dan bumi bagi Justin Timberlake. Tetapi, hal itu tak menghalanginya menulis lagu sindiran buat sang mantan setelah perpisahan mereka di tahun 2002 silam. Bahkan, dalam lagu "Cry Me a River", Justin juga menggunakan model video yang berambut pirang seperti Spears.

Pink, "So What"

Ini adalah teriakan Pink buat sang mantan, Carey Hart. Pink dan Hart memang kerap kali putus nyambung. Lagu "So What" pernah menjadi curahan rasa kesal pink pada Hart.

Miley Cyrus, "7 Things"

Setahun pasca berpisah dengan Nick Jonas, Miley Cirus mengeluarkan lagu "7 Things". Meskipun lagu tersebut ditujukan untuknya, tetapi Jonas hanya menanggapinya dengan tertawa.

Chris Brown, "The Raflu (Freestyle)"

Chris Brown, yang dipandang sebagai badboy, membuat sebuah remix lagu Kanye West berjudul "Cold". Hampir secara terang-terangan, lagu tersebut bercerita tentang perpisahannya dengan Rihanna. Meskipun Chris Brow tak menegaskan pada siapa lagu tersebut ditujukan.

Baca juga: Ini 5 Artis yang Telah Melahirkan Anak di Usia Belasan Tahun

Related

Celebrity 5538179623413018362

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item