Misteri Tempat-Tempat yang Memiliki Gravitasi Sangat Aneh di Dunia

Misteri Tempat-Tempat yang Memiliki Gravitasi Sangat Aneh di Dunia

Naviri Magazine - Di wilayah Santa Cruz, California, terdapat fenomena alam yang sangat menakjubkan. Di tempat itu banyak terjadi kejanggalan yang mungkin membuat kita kebingungan dan keheranan. Pasalnya, di tempat yang merupakan hamparan hutan subur itu, hukum gravitasi seakan-akan tidak ada artinya sama sekali.

Semua pepohonan berdiri miring, dengan arah kemiringan yang sama, bahkan bisa dibilang hampir tumbang. Banyak orang yang menyebut tempat ini "titik misterius". Jika manusia berada di sekitar "titik misterius" itu, seluruh badannya tanpa dikehendaki juga ikut-ikutan miring. Walaupun berusaha berdiri dengan tegak, hasilnya akan sama saja.

Anehnya, walaupun dengan posisi miring dalam skala yang besar, seluruh benda yang ada di sana tidak terjatuh atau kehilangan keseimbangan. Jika mencoba berjalan, langkah kaki kita tetap stabil, dan dapat berjalan tanpa kesulitan, walaupun dalam posisi miring.

Bila berkunjung ke tempat ini, kita bisa melihat keanehan-keanehan seperti rumah yang terlihat hampir roboh (padahal sebenarnya masih kokoh), sapu yang bisa berdiri sendiri dalam keadaan miring, manusia yang dapat berdiri di tembok, dan keanehan-keanehan lainnya.

Dengan adanya fenomena ini, hewan-hewan hutan tidak ada yang mau mencari makan di sekitar "titik misterius". Meraka mungkin ketakutan.

"Mystery spot" bisa membuktikan kelemahan teori gravitasi Issac Newton, yang menyatakan bahwa semua benda akan ditarik ke arah semua benda lainnya, oleh kekuatan gravitasi.

Kekuatan ini tergantung pada seberapa banyak zat yang tergantung dalam benda dan pada jarak di antaranya. Hukum itu menerangkan mengapa orbit planet dan bulan berbentuk elips. Hukum itu juga menerangkan gerak semua benda dalam alam semesta yang luas.

Dengan adanya fenomena ini, hukum gravitasi Newton yang bertahan selama 4 abad mungkin sudah saatnya direvisi. Namun, sampai saat ini, para ilmuwan belum dapat menjelaskan bagaimana fenomena ini bisa terjadi. Mungkin masih menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa memecahkan misteri ini.

Sebenarnya, fenomena-fenomena seperti ini tidak hanya terjadi di wilayah Santa Cruz, California saja, tetapi di tempat lain juga bisa ditemukan. Berikut ini di antaranya:
  1. Gravity Hill, Sylacauga, Alabama
  2. Spook Lights, Gurdon, Arkansas
  3. Gravity Hill, Helena, Arkansas
  4. Gravity Hill, La Jolla, California
  5. Mystery Spot, Santa Cruz, California
  6. Confusion Hill, Piercy, California
  7. Spook Hill, Lake Wales, Florida
  8. Gravity Hill, Cumming, Georgia
  9. Gravity Hill, Mooresville, Indiana
  10. Big Mike's Mystery House, Cave City, Kentucky
  11. Gravity Hill, Greenfield, Massachusetts
  12. Gravity Hill, Burkittsville, Maryland
  13. Mystery Hill, Irish Hills, Michigan
  14. Mystery Spot, St. Ignace, Michigan
  15. Paulding Lights, Watersmeet, Michigan
  16. Spook Lights, Hornersville, Missouri
  17. Tri-State Spooklight, Neosho, Missouri
  18. House of Mystery, Hungry Horse, Montana
  19. Gravity Hill, Franklin Lakes, New Jersey
  20. Mystery Hill, Blowing Rock, North Carolina
  21. Mystery Hill, Marblehead, Ohio
  22. Oregon Vortex, Gold Hill, Oregon
  23. Gravity Hill, New Paris, Pennsylvania
  24. Cosmos Mystery Area, Rapid City, South Dakota
  25. Mystery Lights, Marfa, Texas
  26. Ghostly Gravity Hill, San Antonio, Texas
  27. Wonder World, San Marcos, Texas
  28. Gravity Hill, Salt Lake City, Utah
  29. Mystery Hole, Ansted, West Virginia
  30. Wonder Spot, Lake Delton, Wisconsin 
  31. Teton Mystery Spot, Jackson, Wyoming 
  32. Magnetic Hill, Chartierville, Quebec

Memang, kebanyakan berada di USA, tapi di wilayah Eropa juga dapat ditemui tempat seperti ini, contohnya di sekitar Warsawa, Polandia.

Hal serupa juga ada di sebuah wilayah di China, namun berupa tanjakan jalan raya. Uniknya, di tempat itu seluruh benda beroda/yang mudah menggelinding akan tertarik menuju ke atas tanjakan. Padahal jika dipikir secara logika, hal tersebut sangat tidak masuk akal.

Baca juga: Misteri Kemunculan Piramida di Bosnia yang Menghebohkan Dunia

Related

World's Fact 3518648122890970294

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item