Misteri John Titor, Pengelana Waktu yang Datang dari Masa Depan

Misteri John Titor, Pengelana Waktu yang Datang dari Masa Depan

Naviri Magazine - Pernah mendengar nama John Titor? Nama itu pernah sangat populer di internet, karena dia mengaku datang dari masa depan. Dalam kembalinya ke masa lalu, dia mampir ke zaman kita, dan sempat bergabung dengan sebuah forum di internet yang membahas perjalanan waktu.

Sejak 2 November 2000, John Titor muncul di forum dengan nama Timetravel_0, mengaku sebagai tentara Amerika dari tahun 2036. Dia mengunggah foto mesin waktu dan buku manualnya.

John diperintahkan kembali ke tahun 1970-an untuk mengambil komputer kuno milik kakeknya (IBM 5100). Sebab di masanya (2036), komputer UNIX mengalami masalah (semacam Y2K), dan hanya IBM 5100 yang mampu mengatasinya.

John seharusnya langsung kembali ke masanya, tapi dia singgah di tahun 2001 untuk memperingatkan orang tuanya akan bahaya masa depan. Pada saat itulah, John muncul di forum. Pada 21 Maret 2001, John pamit pulang ke masanya, dan sejak itu tak pernah muncul lagi di forum.

Benar atau bohong?

John mengaku bahwa namanya cuma nama samaran. Nama aslinya tidak pernah diungkap. Katanya dia lahir tahun 1998, dan orang tuanya tinggal di Florida. Orang tua John tentu shock saat tahu siapa John sebenarnya.

John juga sempat bertemu "dirinya" sendiri (yang berumur 3 tahun). John meninggalkan beberapa benda masa depan untuk orang tuanya, dan meminta mereka membuat video detik-detik keberangkatannya. Benda-benda itu kini disimpan oleh pengacara orang tua John untuk dihancurkan.

Video keberangkatan John sempat dikirim ke beberapa orang, tapi tak pernah dipublikasikan. Anehnya, setelah kepergian John, orang tua John pindah dari Florida. Beberapa saat kemudian, 2 topan dahsyat menghajar area itu! Apakah mereka pindah karena John telah memperingatkan mereka?

Kontroversi

Namun, orang yang tak percaya tetap menyerangnya dengan pertanyaan bahwa jika John memang benar dari masa depan, kenapa John tidak memperingatkan dunia tentang tragedi WTC 9/11, bom Bali, tsunami Aceh, dan lain-lain? Sebab tragedi-tragedi itu menghebohkan dunia.

Sementara orang yang percaya membela John bahwa tragedi-tragedi itu tidak ada artinya dibandingkan Perang Dunia 3 dan perang sipil yang mengoyak Amerika menjadi 5 pecahan (itu sebabnya John tidak menganggap penting untuk menyebutkan tragedi WTC dll).


Related

World's Fact 2075192407425960171

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item