Kisah Menghebohkan Seorang Pria yang Hamil dan Melahirkan Bayi

 Kisah Menghebohkan Seorang Pria yang Hamil dan Melahirkan Bayi

Naviri Magazine - Ketika seseorang memutuskan untuk mengubah jenis kelaminnya, misalnya dari wanita menjadi pria, maka biasanya rahimnya juga ikut diangkat. Tapi seorang pria transgender asal Jerman ini tetap mempertahankan rahimnya, dan dikabarkan baru saja melahirkan putra pertamanya.

Tak hanya itu, pria yang namanya dirahasiakan ini juga menjadi pria transgender pertama di Eropa yang berhasil melahirkan seorang bayi dengan menggunakan benih dari donor sperma. Demikian dilansir Daily Mail.

Bayi yang dilahirkannya berjenis kelamin laki-laki. Persalinannya pun hanya dilakukan di rumahnya di distrik Neukoellin, Berlin, dengan bantuan seorang bidan. Ia mengaku bersikeras melakukan persalinan di rumah, karena menolak terdaftar sebagai 'ibu' dalam dokumen resmi rumah sakit atau akta kelahiran si anak.

Pria yang terlahir sebagai wanita ini telah menjalani terapi penggantian hormon selama bertahun-tahun untuk mengubah jenis kelaminnya.

Detail tentang si pendonor sperma atau informasi apapun tentang keluarganya juga dirahasiakan dari publik, karena sang ayah ingin anak laki-lakinya luput dari sorotan media massa.

Tapi anak laki-laki yang dilahirkan itu hanya punya seorang ayah, dan tidak memiliki ibu.

Salah seorang jubir dari Berlin Senate Administration for Internal Affairs menanggapi kasus ini dengan mengatakan, "Orang ini tak ingin menunjukkan dirinya sebagai ibu, tapi seorang ayah di sertifikat kelahiran putranya, dan permintaan itu kami hargai."

Sebelumnya, pria ini juga meminta agar jenis kelamin putranya 'tidak diungkap ke publik dengan alasan apapun', namun pemerintah kadung melanggar kesepakatan ini, dan mengumumkan kepada publik bahwa ia melahirkan bayi laki-laki.

Menurut sejumlah sumber, pemerintah Jerman berencana terus mengawasi perkembangan anak ini demi mengantisipasi munculnya 'masalah psikologis' selama masa persalinan. Media-media di Jerman mengungkapkan ketakjubannya terkait berita kelahiran seorang anak dari pria transgender tersebut.

Meski banyak orang yang mengaku kaget dengan 'keajaiban' ini, Dr. Tobias Pottek dari Asklepios West Hospital, Hamburg, mengaku tak begitu heran. "Bahkan jika seorang wanita ingin hidup sebagai pria dan mengonsumsi berbagai hormon agar janggutnya bisa tumbuh, sepanjang uterus (rahim) dan ovariumnya masih ada, kemungkinan untuk bisa hamil masih ada."

Sebelumnya, di Amerika, kasus serupa sudah pernah terjadi, bahkan kisah tentang bapak tiga anak bernama Thomas Beatie ini sudah terdengar ke penjuru dunia. Pria transgender ini juga melahirkan ketiga anaknya sendiri, dan diklaim sebagai pria pertama di dunia yang bisa melahirkan.

Baca juga: Wih, 3.000 Wanita Tokyo Menjadikan Pahanya Sebagai Tempat Iklan

Related

World's Fact 5384925558010322222

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item