Kisah Tragis 4 Artis Bollywood yang Tewas Bunuh Diri

Kisah Tragis 4 Artis Bollywood yang Tewas Bunuh Diri

Naviri Magazine - Bollywood adalah industri perfilman besar di India yang telah melahirkan banyak sekali aktor dan aktris yang terkenal di dunia.

Seperti industri perfilman lain di berbagai negara, Bollywood juga memiliki jam kerja yang sangat sibuk, dengan tuntutan yang tinggi, dan tidak menutup kemungkinan membuat artis-artis yang bekerja di sana mengalami stres dan depresi.

Stres dan depresi itu pulalah yang disinyalir menjadi penyebab kasus bunuh diri beberapa artis di India, meski ada pula yang bunuh diri karena alasan lain. Yang jelas, berikut ini adalah empat artis Bollywood yang diketahui tewas karena bunuh diri.

Pratyusha Banerjee

Pada 1 April 2016 lalu, berita sedih datang dari India, khususnya dari para pemain serial TV Annadhi. Pratyusha Banerjee, yang bermain dalam serial Anandi, ditemukan tewas gantung diri di kota asalnya, Kandivali, Mumbai. Menurut penyelidikan polisi, Pratyusha gantung diri antara pukul 02:00-05:00.

Kabarnya, Pratyusha bunuh diri karena depresi. Depresi itu dimulai ketika Prastyusa tahu sang kekasih, Rahul Raj Singh, memiliki kekasih lain. Bahkan sebelum bunuh diri, Pratyusha telah menghubungi Rahul. Rahul juga menjadi orang pertama yang melihat mayat Pratyusha. Meksi sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Pratyusha tak tertolong.

Shikha Joshi

Shikha Joshi juga salah satu artis Hollywood yang meninggal karena bunuh diri. Jika Pratyusha meninggal dengan cara gantung diri, Shikha mengakhiri hidupnya dengan menggorok lehernya sendiri dengan pisau. Peristiwa itu terjadi pada 2015 lalu, dan diduga karena depresi berat.

Pada awalnya, masyarakat menganggap Shikha bunuh diri karena karirnya sudah memudar di dunia hiburan. Namun, ada alasan kuat lain yang membuat artis cantik ini memilih bunuh diri. Berdasarkan penyelidikan, Shikha depresi karena pelecehan dari ahli bedah terkenal di India. Bahkan jauh sebelum kejadian ini, Shikha dan dokter itu telah berperang di meja hijau.

Jiah Khan

Nafisa Khan, yang lebih dikenal dengan nama Jiah Khan, ditemukan tewas pada 3 Juni 2013 lalu, dalam keadaan tergantung di apartemennya. Kuat dugaan Jiah tertekan, karena peran barunya dalam film mengharuskannya menambah berat badan.

Namun ternyata ada pula dugaan lain terkait bunuh diri itu. Menurut beberapa orang, Jiah depresi karena pacarnya berubah. Kasus ini bahkan sempat berlarut-larut, sampai ada kecurigaan pembunuhan.

Nafisa Joseph

Tahun 2004 menjadi hari duka bagi penggemar Nafisa Joseph. Artis cantik yang menjadi Miss India ini dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri. Miss India 1997 itu ditemukan tergantung di apartemennya, di kawasan Versova, Mumbai.

Kematian Nafisa dilaporkan sebagai depresi, karena pernikahannya dengan pengusaha Gautam Khanduja dibatalkan. Meskipun terkait, mantan tunangan Nafisa tidak terlibat dengan kasus ini. Sampai saat ini, kasus tersebut bisa dibilang tidak pernah jelas.

Baca juga: Ini 7 Aktor Dunia yang Hampir Gila Gara-gara Peran di Film

Related

Celebrity 1460719079778617453

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item