Lazarus Sindrom, Peristiwa Orang Mati yang Hidup Kembali

Lazarus Sindrom, Peristiwa Orang Mati yang Hidup Kembali

Naviri Magazine - Dalam kasus klasik lazarus sindrom, seseorang yang secara medis telah divonis mati dan sedang disiapkan untuk dimakamkan, tiba-tiba mulai bernapas lagi.

Secara mengejutkan, dan dengan pikiran yang penuh kata-kata ketidakmungkinan dalam benak kita, orang tersebut mulai bernapas lagi. Hal langka ini bisa terjadi walaupun sudah dinyatakan meninggal.

Sebagai contoh kasus, pekerja rumah duka di kota Cali, Kolombia, mendapat kejutan ketika perempuan berumur 45 tahun tiba-tiba mulai bernapas lagi dan bergerak, ketika dirinya dipersiapkan untuk dimakamkan.

Media lokal menyatakan wanita itu telah dinyatakan mati, namun dalam kasus Lazarus Sindrom ini, wanita itu tidak benar-benar mati.

Lazarus Sindrom adalah kembali bekerjanya sirkulasi darah secara spontan, setelah upaya medis dinilai telah gagal menyelamatkannya. Nama sindrom ini diambil dari nama seorang tokoh yang dibangkitkan dari kematianya. Selama ini, kasus Lazarus Sindrom telah terjadi puluhan kali.

Baca juga: Bisa Memecahkan Teka-Teki Ini, Berarti Kamu Jenius!

Related

Science 4537672867144989568

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item