Bisa Memecahkan 9 Teka-Teki Ini, Berarti Kamu Jenius!

Bisa Memecahkan 9 Teka-Teki Ini, Berarti Kamu Jenius!

Naviri Magazine - Bermain teka-teki bisa sangat menyenangkan, khususnya bagi orang yang memang suka berpikir dengan logika. Teka-teki umumnya dirancang dengan simpel namun terkesan rumit, sehingga menuntut kita untuk berpikir keras, khususnya dengan logika, hingga bisa menemukan jawabannya.

Berikut ini adalah sembilan teka-teki yang membutuhkan logika untuk bisa menemukan jawabannya. Kalau kamu suka teka-teki, coba perhatikan teka-teki berikut ini dan temukan jawabannya. Kalau kamu bisa, kamu tergolong jenius.

Cara melewati kolong jembatan

Sebuah truk membawa kontainer melewati bawah jembatan layang, yang tingginya 3 meter, sedangkan kontainer itu 2 cm lebih tinggi dari tinggi kolong jembatan tersebut, sehingga tidak bisa lewat.

Kontainer tersebut berukuran besar dan sangat berat, sehingga tidak bisa diturunkan. Sedangkan keadaan jalan searah, sehingga truk tersebut tidak dapat berputar balik. Coba pikirkan, bagaimana cara truk tersebut dapat melewati kolong jembatan dengan selamat?

Menghitung jumlah hewan buruan

Pada suatu hari, seseorang pemburu berburu sampai senja hari. Baru sampai di rumah, istrunya bertanya, ”Berapa ekor binatang yang kamu buru hari ini?”

Si pemburu menjawab, “Aku berhasil memburu 9 ekor binatang yang tidak memiliki ekor, 8 ekor hanya setengahnya saja, 6 ekor yang tidak memiliki kepala”.

Istri pemburu terheran-heran mendengar jawaban itu. Ia tidak mengerti apa maksud perkataan suaminya. Dapatkah kamu membantu berapa sebenarnya binatang yang berhasil didapat oleh si pemburu ?

Kucing menangkap tikus

Jika 3 ekor kucing mampu menangkap 3 ekor tikus dalam tiga hari, berapa ekor kucing yang diperlukan untuk menangkap 100 ekor tikus dalam 100 hari?

Jumlah uang yang dibawa untuk belanja

Pada suatu hari, Anton membawa sejumlah uang, dan berbelanja di swalayan. Di toko sepatu, ia menggunakan sebagian uang tersebut untuk belanja, di toko baju ia menggunakan sebagian dari uang yang tersisa untuk belanja, dan di toko buku ia menggunakan sebagian dari uang yang tersisa untuk beli buku.

Pada saat keluar dari toko, di dompetnya masih tersisa uang Rp. 40.000. Sebenarnya, berapa jumlah uang yang mula-mula dibawa Anton?

Menghitung langkah 

Weni dan Bety sedang bermain di pantai. Weni berkata, ”Kamu mengejar saya, dan kita lihat apakah kamu dapat menyusul saya.”

Sekarang Weni berjalan 28 langkah di depan Bety. Setiap 2 langkah, ia memerlukan waktu 1 detik, sedangkan 2 langkah Bety sama dengan 3 langkah Weni. Jadi, berapa banyak waktu yang diperlukan Bety untuk dapat menyusul Weni?

Cara membagikan apel

Di dalam sebuah panci terdapat 5 buah apel, yang lalu dibagikan pada 5 orang anak. Setiap anak mendapatkan sebuah apel. Tetapi satu apel harus tetap berada dalam panci, dan untuk membaginya, apel tersebut tidak boleh dipotong. Bagaimana cara membagikan apel tersebut?

Soal angka

Dibawah ini terdapat 6 deretan angka 4 sebanyak 4 angka. Dapatkah kamu memberikan tanda “ + - x : “ pada setiap tempat kosong diantara angka-angka tersebut? Kamu diperbolehkan menggunakan tanda kurung, sehingga hasilnya menjadi benar.
4 4 4 4 = 5
4 4 4 4 = 20
4 4 4 4 = 24
4 4 4 4 = 28
4 4 4 4 = 48
4 4 4 4 = 68

Jumlah ayam dan bebek

Sumanto memelihara ayam dan bebek di rumahnya. Pada suatu hari, Ridwan datang dan bertanya pada Sumanto, “Berapa ekor ayam dan bebek yang kamu pelihara?”

Sumanto menjawab, “Jumlah ayam dikalikan dengan jumlah bebek, hasil kalinya lalu kamu pantulkan ke cermin. Apa yang kamu lihat dalam cermin itulah yang merupakan jumlah ayam dan bebek yang saya pelihara.”

Ridwan sangat bingung dengan jawaban itu. Dapatkah kamu membantu?

Menghitung jumlah penumpang

Sebuah kereta bergerak dari kota A dengan membawa 5 orang penumpang. Ketika sampai di kota B, tiga penumpang turun dan dua naik. Sesampai di kota C, satu orang naik. Di kota D, tiga penumpang turun dan empat penumpang naik.

Tanpa disangka, kereta tersebut diserang oleh pembajak. Akibatnya 2 orang terbunuh. Setelah sampai di kota E, masinis meninggalkan jenazah dan 2 orang penumpang yang terluka di kota tersebut.

Kereta melanjutkan perjalanan ke kota F. Ketika sampai di kota F, berapa orang penumpang lagi yang tertinggal di kereta?

Baca juga: Cara Membuka Mata Ketiga agar Bisa Melihat Makhluk Halus

Related

Science 4962623272927242293

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item