Misteri Harta Karun Kuno Peninggalan Suku Aztec di Meksiko

Misteri Harta Karun Kuno Peninggalan Suku Aztec di Meksiko

Naviri Magazine - Pembantaian atas suku Aztec di Meksiko, yang dilakukan oleh orang-orang Spanyol, terjadi pada 1 Juli 1520. Setelah membunuh Kaisar Montezuma, Hernando Cortes dan pasukannya dikepung oleh para ksatria Aztec yang marah, di ibukota Tenochtitln.

Setelah pertempuran sengit selama beberapa hari, Cortes memerintahkan pasukannya untuk mengumpulkan harta Montezuma yang paling berharga, lalu membawanya kabur. Namun, belum begitu jauh mereka melarikan diri, pasukan Aztec berhasil mengejar, serta membantai pasukan Spanyol di danau Tezcuco.

Sisa pasukan yang tersisa segera membuang harta rampasan mereka, kemudian langsung kabur. Setahun kemudian, Cortes datang lagi dengan pasukannya untuk mengambil kembali harta yang dulu gagal mereka rampas.

Namun penduduk Tenochtitln telah menyembunyikan harta tersebut, sehingga tumpukan emas, permata, serta berbagai batu berharga tersebut tidak pernah diketemukan lagi hingga sekarang.

Sampai sekarang, para pencari harta karun masih sibuk mencari harta peninggalan suku Aztec tersebut di sekitar kota Tenochtitln, yang sekarang telah berganti nama menjadi Mexico City.

Baca juga: Misteri Lukisan Gua Berusia Ribuan Tahun di Sulawesi

Related

World's Fact 5135791902254083395
item