Misteri Penemuan Bros Mickey Mouse Berusia 1100 Tahun

Misteri Penemuan Bros Mickey Mouse Berusia 1100 Tahun

Naviri Magazine - Mickey Mouse adalah salah satu kartun populer di dunia, yang dirilis oleh Walt Disney. Kartun itu telah dikenal oleh anak-anak sampai orang tua. Dan kita juga tahu kalau karakter kartun terkenal itu baru muncul pada abad modern. Karenanya, sungguh aneh ketika ada tim arkeolog menemukan bros kuno berbentuk Mickey Mouse, yang usianya lebih dari seribu tahun.

Sebuah artefak kuno berumur 1100 tahun, yang memiliki bentuk mirip karakter kartun terkenal Disney, Mickey Mouse, telah ditemukan di Kawasan Uppakra, 5 Km di sebelah selatan Lund, Swedia.

Artefak kecil yang terbuat dari bahan perunggu itu diperkirakan merupakan aksesoris baju/bros, yang digunakan orang-orang pada masa itu.

Menurut Jerry Rosenberg, kepala penggalian situs purbakala di Uppakra, ia beserta rekan-rekannya setidaknya telah menemukan 20.000 artefak-artefak unik di situs tersebut, dan penggalian masih diteruskan sampai beberapa bulan ke depan.

Saat ini, artefak unik yang berasal dari zaman besi itu telah terpajang dan tersimpan dengan baik di Historical Museum Lund.

Baca juga: Delhi Iron Pillar, Misteri Tugu Besi Kuno Berusia Ribuan Tahun

Related

World's Fact 2489290242177436730

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item