Misteri Pengguna Kamera Ponsel Sebelum Dunia Kenal Ponsel

Misteri Pengguna Kamera Ponsel Sebelum Dunia Kenal Ponsel

Naviri Magazine - Ada sebuah foto yang diambil pada Piala Dunia FIFA 1962, yang diselenggarakan di Chili. Sekilas, foto hitam putih itu tampak biasa. Namun, jika diperhatikan, ada sesuatu yang sangat aneh.

Di bagian bawah foto, terlihat satu tangan sedang memegang sebuah peralatan/gadget yang terlihat seperti sebuah ponsel flip. Posisi dan cara memegangnya pun seperti saat menggunakan sebuah ponsel. Padahal waktu itu adalah tahun 1962, yang tentu belum ada ponsel.

Ada yang beranggapan kalau gadget itu adalah sebuah light meter (aksesoris kamera untuk mengukur jumlah cahaya yang masuk). Namun asumsi ini tidak tepat karena light meter dalam foto itu adalah light meter produksi tahun 2000-an.

Pada tahun 1962, light meter yang digunakan adalah light meter analog. Karena itulah, asumsi tersebut kurang akurat. Teori yang lebih akurat adalah bahwa itu sebuah kamera Rolleiflex.

Baca juga: Misteri Penemuan Bros Mickey Mouse Berusia 1100 Tahun

Related

World's Fact 2530872480487052900

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item