Wow, Tubuh Kita Ternyata Mengandung 100.000.000.000 Sel

Wow, Tubuh Kita Ternyata Mengandung 100.000.000.000 Sel

Naviri Magazine - Berapa jumlah sel di dalam tubuh kita? Pada waktu mencapai kedewasaan, tubuh kita memiliki sekitar 100.000.000.000 sel. Masing-masing sel merupakan bagian sistem organ yang dirancang untuk melakukan fungsi kehidupan yang esensial.

Sistem organ tubuh termasuk kardiovaskular, kekebalan tubuh, pencernaan, pernapasan, ekskresi, perkemihan, muskuloskeletal, saraf, endokrin, dan reproduksi.

Tubuh manusia merupakan keseluruhan struktur fisik organisme manusia, yang terdiri atas kepala, leher, batang badan, 2 lengan dan 2 kaki. Ketinggian rata-rata tubuh manusia dewasa sekitar 1,6 meter.

Umumnya, ukuran tubuh ditentukan oleh gen. Sedangkan jenis dan komposisi tubuh dipengaruhi oleh faktor pasca kelahiran, seperti diet dan olahraga.

Apa yang disebut sentriol?

Sentriol adalah struktur berbentuk tabung yang terdapat pada kebanyakan sel eukariota. Sentriol terlibat dalam pembelahan sel, serta pembentukan silia dan flagela. Sentriol tidak ditemukan pada tumbuhan berpembuluh, maupun pada kebanyakan fungi.

Sepasang sentriol, teratur secara sejajar dan dikelilingi oleh sejumlah materi padat, membentuk struktur gabungan yang disebut sentrosom.


Related

Science 7882670686774161331

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item