Artis-artis Indonesia yang Pernah Dipenjara karena Narkoba

Artis-artis Indonesia yang Pernah Dipenjara karena Narkoba

Naviri Magazine - Kehidupan yang mewah dan tumpukan kekayaan kadang menggelincirkan orang ke masalah, salah satunya narkoba. Banyak artis yang bermasalah dengan barang satu itu, hingga kemudian mencoreng citranya sebagai artis.

Kita tentu mendengar kasus Roby Satria (gitaris Geisha) yang tertangkap memesan ganja kering seberat 1,46 gram, menggunakan jasa pengiriman online. Karena curiga dengan barang pesanan, sang kurir melaporkan ke kepolisian terdekat.

Dari laporan tersebut, Roby kemudian diamankan dan dikabarkan akan direhabilitasi oleh kepolisian Denpasar. Kejadian penangkapan ini bukan pertama kali bagi pria tersebut. Sebelumnya, ia juga pernah tertangkap ketika menggunakan obat terlarang.

Selain Robby, ada beberapa artis lain yang beberapa kali masuk penjara karena kasus narkoba. Berikut ini di antaranya.

Roby Satria

Sebelum penangkapannya di Denpasar kemarin, nama Roby Satria, atau dikenal dengan Roby Geisha, pernah diciduk polisi pada 2013 lalu. Ia bersama 2 temannya digerebek karena mengantongi barang terlarang di rumah. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan barang bukti 0,5 gram ganja bekas pakai, dan satu bungkus cigarette papper merk Marsbrand.

Menurut penuturan kala itu, Roby mengaku barang haram tersebut adalah miliknya sendiri. Meski telah masuk jeruji besi dalam kurun waktu cukup lama, lagi-lagi pria kelahiran Pekanbaru ini harus kembali masuk ke jeruji besi karena mengulangi kesalahan yang sama.

Roy Marten

Selain Roby, nama lain yang pernah masuk jeruji besi karena kasus narkoba adalah Roy Marten. Ayah Gading Marten ini ditangkap polisi pada Februari 2006 karena diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu, seberat 3 gram. Setelah melalui proses sidang cukup lama, Roy Marten dijatuhi hukuman penjara 9 bulan.

Kapok masuk dalam penjara, Roy menjauhi barang tersebut, dan ikut dalam organisasi penyuluhan antinarkoba. Sayang, dia mengulang kesalahan yang sama. Satu tahun kemudian, ia beserta tiga temannya ditangkap polisi karena diduga mengonsumsi sabu-sabu dalam kamar hotel. Hal tersebut juga dibuktikan dengan penemuan barang bukti 1 gram dan 1 ons shabu-shabu.

Sheila Marcia Joseph

Artis cantik yang memulai kariernya sebagai Gadis Sampul ini juga pernah tersandung masalah narkotika. Sheila tertangkap sedang pesta narkoba dengan empat temannya pada Agustus 2008 silam. Akibatnya, mantan kekasih Ricky Harun ini harus mendekam di penjara selama satu tahun.

Masih diingat banyak orang tentang penangkapannya, Sheila Marcia lagi-lagi dihebohkan dengan kasus yang sama. Tak hanya heboh karena narkoba, Sheila juga ramai dibicarakan karena mendekam di jeruji besi dalam keadaan hamil pada tahun 2009 lalu.

Revaldo

Siapa tak kenal aktor ganteng ini? Bermain apik dalam film AADC, Revaldo sangat digilai banyak wanita di Indonesia. Namun, ketenarannya sirna setelah ia tertangkap polisi karena kedapatan memiliki sabu, ekstasi, dan ganja, pada 2006 lalu. Akibatnya, ia divonis penjara selama dua tahun.

Tak ada kapoknya masuk penjara, Revaldo kembali ditangkap polisi pada Juli 2010 lalu. Ia tertangkap memiliki sabu sebanyak 62 gram, dan ganja. Tak seperti kasus pertamanya, Revaldo harus menerima putusan hukuman penjara 5 tahun.

Fariz Rustam Munaf

Penyanyi legendaris yang menciptakan segudang karya ini juga tak lepas dari kasus narotika. Pernah mengaku ketagihan alkohol dan narkoba, Fariz RM harus berurusan dengan polisi pada 2001 silam. Hal tersebut juga harus membuat paman Sherina Munaf ini mendekam dalam jeruji besi.

Bukan hanya sekali saja pria 56 tahun ini masuk penjara. Pada 2007 silam, ia kembali terjerat kasus serupa. Polisi menemukan musisi senior ini memiliki ganja dengan berat 5 gram. Penangkapan tersebut membuat pria bertubuh kurus ini divonis masuk penjara, dan wajib mengikuti program rehabilitasi.

Jennifer Dunn

Nama Jennifer Dunn memang sudah lama tenggelam. Bahkan pemain film Buruan Cium Gue ini juga tak lagi terlihat wira-wiri di media massa, setelah kasus penangkapannya pada 2009 lalu. Jennifer ditangkap karena menggelar pesta narkoba dan pesta seks, dengan beberapa teman di tempat kosnya.

Sebelum penangkapan tersebut, Jennifer juga pernah mendekam di penjara dengan alasan yang sama. Artis 26 tahun ini tertangkap sedang menggunakan obat terlarang pada 2005 silam. Sepertinya tak ada kata kapok dalam benak artis cantik satu ini.

Baca juga: Ini 3 Artis Kelahiran Indonesia yang Sukses Berkarir di Luar Negeri

Related

Celebrity 7869514188345569805

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item