Spesifikasi dan Harga Oppo N3, Ponsel dengan Kamera Putar

Spesifikasi dan Harga Oppo N3, Ponsel dengan Kamera Putar

Naviri Magazine - Oppo N3 merupakan smartphone terbaru di jajaran keluarga N series dari Oppo yang cukup populer dengan usungan kamera putarnya. Oppo N3 diciptakan sebagai pengganti dari pendahulunya, Oppo N1. Harga Oppo N3 dibanderol lumayan tinggi, mengingat smartphone ini termasuk high-end.

Smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini menawarkan kamera putar dengan resolusi tinggi. Tidak hanya pada usungan kameranya, tetapi juga usungan fitur lain juga mumpuni. Bagi yang penasaran dengan spesifikasi Oppo N3, simak ulasan lengkap dan fitur Oppo N3 di bawah ini.

Spesifikasi Oppo N3

Dari sektor layar, Oppo N3 tampil memukau dengan layar berukuran 5.5 inch, dan memiliki resolusi tinggi, 1080 x 1920 pixels. Teknologi yang disematkan pada layarnya adalah IPS LCD capacitive touchscreen, berbalut 16 juta warna.

Tampilan gambar pada layar juga menawan, dengan kepadatan tinggi, yakni 403 pixel per inch. Alhasil, layarnya tajam dan jernih dengan kemampuan multitouch penuh, serta antarmuka yang menawan, yakni Color OS 2.0. Juga dilengkapi layar antigores Corning Gorilla Glass 3 pada layarnya.

Beralih ke sektor desain, Oppo N3 memiliki penampilan modis dan elegan, dengan varian warna putih. Dimensi Oppo N3 adalah 161.2 mm x 77 mm, mengusung ketebalan 9.9 mm. Sementara untuk material yang digunakan pada Oppo N3 adalah Alumunium Lithium Alloy yang ringan dibanding aluminium biasa.

Hasilnya, berat Oppo N3 hanya 192 gram, dengan dibekali kemampuan fingerprint sensor yang dapat digunakan sebagai keamanan atau otentikasi transaksi online oleh pengguna.

Beralih ke sektor kamera yang menjadi keunggulan Oppo N3. Seperti pada N series sebelumnya yang mengusung kamera putar, begitu pula Oppo N3. Kamera putar Oppo N3 memiliki sensor 16 MP, beresolusi 3456 x 4608 pixels, dan dapat diputar menjadi kamera belakang atau kamera depan dengan kemampuan electric rotating camera, yakni berputar secara otomatis melalui pengontrolan software.

Fitur pada kamera putarnya adalah Dual LED Flash, autofocus, motorized rotating lens via on-screen gestures/O-Click remote control, 1/2.3” sensor size, 1.34µm pixel size, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk kebutuhan perekaman video, Oppo N3 dapat diandalkan. Kameranya mampu menghasilkan video beresolusi 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@120fps. Selain itu, tentu mampu mengakomodasi kebutuhan selfie dan video call secara optimal.

Ruang penyimpanan dalam Oppo N3 juga cukup besar. Memori internal yang dibenamkan berukuran 32 GB, cukup luas untuk menyimpan beragam aplikasi, game, maupun file multimedia. Tidak berhenti di situ, Oppo juga menyematkan slot microSD yang mampu memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 128 GB sebagai media penyimpanan eksternal.

Sistem operasi yang terpasang dalam Oppo N3 adalah Android OS v4.4.2 KitKat dengan fitur menarik. Sementara pendaya gedornya mengandalkan chipset Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 yang membawa processor Quad-core Krait 400 dengan kemampuan dan performa tinggi hingga speed 2.3 GHz.

Performa tersebut diseimbangkan dengan RAM 2 GB, sehingga cukup lancar dalam menjalankan multitasking ataupun melahap aplikasi dan game berat, tanpa ada kemacetan yang berarti. Sementara untuk suguhan grafis halus, Oppo mempercayakan pada Adreno 330 sebagai pengolah grafisnya.

Beralih ke sektor jaringan yang dibawakan, Oppo N3 mengusung jaringan utama 3G HSDPA dan 2G GSM. Sebagai smartphone premium kelas, Oppo N3 juga berbekal jaringan 4G LTE dengan kecepatan ekstra saat jelajah internet. Untuk mendukung kemampuan mobilitasnya, Oppo N3 dibekali dua slot SIM berjenis Nano SIM atau micro SIM.

Pengguna yang sering surfing dunia maya akan dimanjakan dengan kecepatan HSDPA, HSUPA, dan LTE. Selain itu dapat pula mengandalkan jaringan hotspot dengan mengaktifkan fitur wi-fi.

Untuk konektivitas, smartphone kamera putar 16 MP dari Oppo cukup lengkap, di antaranya konektivitas GPRS dan EDGE. Dengan harga Oppo N3 yang tinggi, Anda akan disuguhi fitur pemindah data yang lengkap, di antaranya NCF, Bluetooth v4.0, dan porrt USB tipe microUSB v2.0, dilengkapi USB On-the-go.

Oppo N3 juga memberikan spesifikasi tinggi yang akan memuaskan pengguna. Salah satunya fitur VOOC rapid Charge yang mampu mempercepat pengisian baterai, yakni 30 menit, mampu men-charge hingga 75% dari kondisi 0%. Sementra untuk kapasitas baterainya sendiri cukup besar dan bertenaga dari Li-Po, berdaya 3000 mAh.

Harga Oppo N3 

Oppo N3 dibanderol 510 EUR atau jika dirupiahkan mencapai Rp 7.7 jutaan, dengan warna putih saja. Smartphone ini diluncurkan untuk menggempur pasar smartphone kelas atas dengan menawarkan sektor kamera andal melalui usungan kamera putar beresolusi tinggi.

Baca juga: Polytron, Produsen Elektronik Populer yang Masuk Bisnis Ponsel

Related

Smartphone 8440930668656804489

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item