Kisah Aneh Keluarga Amerika yang Menemukan Ujung Pelangi

Kisah Aneh Keluarga Amerika yang Menemukan Ujung Pelangi

Naviri Magazine - Dalam mitos dan legenda terkenal, disebut bahwa di ujung pelangi ada peti-peti berisi emas yang tersimpan. Karenanya, siapa pun yang bisa menemukan ujung pelangi, ia akan menemukan peti-peti emas yang ada di sana.

Tapi cerita itu ternyata tak berlaku untuk sebuah keluarga di Wisconsin, Amerika Serikat, yang secara tak sengaja menemukan ujung pelangi.

“Di mana peti penuh kepingan emas itu?” Keluarga itu tampaknya amat kecewa. Meski demikian, mereka tetap bahagia. Buktinya mereka tetap mengabadikan momen langka itu dalam foto-foto, yang kelak di kemudian hari menjadi viral di media sosial.

Diceritakan oleh Daily Mail, sebuah keluarga di Wisconsin, Amerika Serikat, tanpa sengaja menemukan ujung pelangi yang muncul di kebun depan rumahnya.

Jessica Schinke sedang berada di rumah saudara perempuannya di Chippewa, Wisconsin, bersama anak lelakinya, ketika hujan mulai turun.

Ketika hujan reda, anak laki-lakinya merengek ingin bermain di luar rumah bersama dua sepupunya, Victoria dan Alexandria. Saat itulah mereka tanpa sengaja melihat ujung pelangi yang muncul di kebun depan rumah. Seketika itu, mereka ingat dongeng tentang ujung pelangi.

Mereka pun langsung mengabadikan momen itu. Dan tak lama kemudian, Jessica mengunggah foto-foto hasil jepretannya ke sosial media. Foto tersebut kemudian menjadi viral. Netizen kagum dengan keluarga Jessica karena tanpa sengaja berhasil menemukan ujung pelangi.

Dongeng soal ujung pelangi sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Pada 1673, seorang filsuf bernama Rene Descartes dapat menjelaskan secara tepat mengenai fenomena pelangi.

Dalam penelitiannya ia menjelaskan, pelangi akan terbentuk pada saat hujan dan ada sinar matahari. Jika pada keadaan biasa, maka manusia hanya akan melihat sinar matahari sebagai cahaya yang berwarna putih. Namun, sesungguhnya, sinar matahari tersebut memiliki berbagai warna seperti yang dapat kita lihat pada ketujuh warna pelangi.

Inilah rahasia di balik pelangi, di mana tujuh warna pelangi tersebut akan terlihat pada saat sinar matahari melewati butir air. Butir air ada yang ukurannya kecil, kira-kira sekitar 0,01 mm, namun ada pula yang ukurannya besar kira-kira sekitar 2 mm.

Hanya saja bentuk pelangi yang sempurna dan terlihat indah akan dihasilkan dari butir air yang ukurannya besar.

Sedangkan jika butir air yang ada berukuran kecil, maka warna pelangi yang dihasilkan akan bercampur dan bertindihan, serta terlihat pucat sehingga semua tidak akan terlihat indah selayaknya pelangi yang sempurna.

Baca juga: Misteri Gunkan Jima, Pulau Padat yang Kini Tak Berpenghuni

Related

World's Fact 1740889074331561274

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item