Ternyata, Diam-diam Barack Obama dan Bill Clinton Bermusuhan

Ternyata, Diam-diam Barack Obama dan Bill Clinton Bermusuhan

Naviri Magazine - Diam-diam, Barack Obama dan Bill Clinton saling memendam ketidaksukaan. Jurnalis Edward Klein, dalam buku berjudul Blood Feud, menyatakan ada "perang dingin" di antara keduanya.

Menurut Klein, Bill tak pernah "mengampuni" Presiden AS ke-44 itu. Menurut dia, "dosa" terbesar Obama adalah menyerangnya secara pribadi saat konvensi Partai Demokrat dan menuduhnya rasis.

"Aku benci Obama lebih dari siapa pun yang pernah kutemui, lebih dari siapa pun yang pernah hidup," kata Bill Clinton kepada temannya, setelah Obama menuduhnya rasis.

Menurut Klein, seperti ditulis The New York Post, Michelle Obama kerap bergosip tentang Hillary. Ia bahkan mempunyai julukan khusus untuk ibu Chelsea Clinton ini, yaitu Hildebeest. Julukan ini mengacu pada seekor hewan mirip kerbau yang jelek namun kuat.

Klein menyebut dukungan Clinton kepada Obama dalam pemilihan presiden untuk kedua kalinya palsu belaka. Saat itu, Obama mendapat saran dari orang-orang terdekatnya untuk mendekat kepada Clinton, jika ingin mengamankan masa jabatan kedua.

Walau tak suka, Obama akhirnya meminta mantan presiden itu untuk bermain golf bersamanya pada September 2011, dan meminta bantuannya. "Aku sungguh tak akan menikmati ini," kata Bill, menurut Klein, setelah menerima undangan Obama.

Menurut Klein, Bill tidak suka kepada Obama, selain karena ucapannya selama konvensi yang menyinggungnya, juga karena Obama tak mengindahkan sarannya. "Ada dua orang di Gedung Putih setelah aku, Obama dan Bush. Tapi Bush lebih mendengar saranku ketimbang dia (Obama)," kata Bill, seperti ditulis Klein.

Bill juga pernah menyatakan kepada salah seorang temannya bahwa hubungannya dengan Obama sangat kikuk. "Kadang-kadang kami hanya saling menatap. Ini sungguh canggung," katanya.

Hingga hari ini, baik perwakilan Clinton maupun Obama belum ada yang bersuara untuk mengomentari buku ini.

Related

World's Fact 8232272917825829997

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item