Geger Isu Kiamat Segera Datang, Warga Ponorogo Pindah ke Malang

Geger Isu Kiamat Segera Datang, Warga Ponorogo Pindah ke Malang

Naviri Magazine - Isu kiamat bisa jadi akan dianggap hal konyol bagi sebagian orang. Namun, bagi sebagian lain, isu itu bisa jadi akan dianggap serius. Sebegitu serius, sampai mereka bersiap-siap menyambut datangnya kiamat dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan pindah ke tempat lain yang mereka anggap lebih aman. Kenyataan itulah yang terjadi pada sebagian warga Ponorogo.

Sebanyak 52 warga Desa Watu Bonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dikabarkan pindah secara bersamaan ke Kabupaten Malang, gara-gara percaya isu akan datangnya kiamat. Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, membenarkan informasi menghebohkan itu.

Kabar puluhan warga pindah karena kiamat itu viral di media sosial. Diinformasikan, warga yang pindah disertai penjualan aset mereka di tempat tinggal semula, di Ponorogo. Dia mengatakan, warga pindah sejak sebulan lalu.

Ipong menjelaskan, 52 warga itu pindah dan tinggal di Pondok Pesantren Miftahul Falahil Mubtadi'in di Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Ipong menjelaskan, warga pindah karena percaya akan datangnya kiamat. Pondok yang kini ditinggali di Malang diyakini tidak akan terkena dampak kiamat. "Mereka percaya akan ada kiamat, dan kalau di pondok itu enggak ikut kiamat," ucapnya.

Ipong mengaku prihatin atas kejadian ini, dan kepercayaan tak jelas yang menyelubungi pikiran puluhan warga tersebut. "Sesungguhnya kita sudah melakukan pembinaan sekaligus memberikan pemahaman, tapi ya sulit. Mereka telanjur percaya dan meyakini," ujar Ipong.

Dia berharap semua pihak terkait turun tangan untuk memberikan pembinaan kepada 52 warga yang pindah tersebut. Sehingga isu ini tidak menyebar dan membuat warga lainnya resah.

"Jadi harus ada upaya yang serius dari ormas-ormas keagamaan, MUI, pemprov, Pemkab Malang," kata Ipong.

Related

News 816117949743103540

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item