Kisah Tragis Suami Istri yang Mati Bersama di Puncak Everest

Kisah Tragis Suami Istri yang Mati Bersama di Puncak Everest

Naviri Magazine - Francys dan Sergei adalah pasangan suami istri Rusia yang mencoba menapaki Everest pada Mei 1998. Pendakian itu adalah yang ketiga kalinya setelah sebelumnya gagal. Pada pendakian kali ini, Francys berangkat tanpa membawa tabung oksigen.

Di tengah pendakian, 23 Mei 1998, Francys dan Sergei terpisah. Sergei menemui pendaki lain, dan meminta bantuan oksigen serta obat-obatan. Setelah itu, ia mencari istrinya. Di sisi lain, Francys menderita kedinginan dan kelelahan, bahkan pandangan matanya sudah mulai kabur. Dengan kondisi demikian, Francis terperosok di sisi tebing dan tak berdaya, kemudian berteriak minta tolong.

Teriakan Francys terdengar oleh 2 pendaki, Woodall dan Cathy O’Dowd, pada pagi 24 Mei 1998. Menurut Woodall dan O’Dowd, saat itu Franchs terkapar, dan berkata “Please, don’t leave me,” sambil menangis.

Hanya bantuan oksigen yang bisa diberikan Woodall dan O’Dowd. Menolong dengan menggendong Francys bukan pilihan yang tepat, karena sangat berbahaya bagi mereka. Francys akhirnya melemah dan meninggal dunia, begitu pun dengan Sergei. Ia kehabisan cadangan oksigen, terperosok, dan meninggal, sama seperti istrinya.

Delapan tahun kemudian, Woodel dan O’Dowd kembali ke tempat jasad Francys berada. Awalnya, mereka berniat memberi pemakaman yang layak untuk Francys. Tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan, mereka hanya bisa menutupi jasadnya dengan bendera Amerika, dan sepucuk surat dari keluarga Francys.

Related

World's Fact 321229901961275463

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item