Misteri Munculnya Laba-laba di Semua Mobil Mazda di Amerika

Misteri Munculnya Laba-laba di Semua Mobil Mazda di Amerika

Naviri Magazine - Perusahaan otomotif asal Jepang, Mazda, tak pernah mengira sistem ventilasi mobil menarik perhatian calon pembeli, juga sekawanan laba-laba yellow sac (Cheiracanthium inclusum).

Pada awal Maret 2011, Mazda mengeluarkan pernyataan untuk menarik 65.000 unit Mazda6 dari pasar Amerika Utara dan Tengah, dengan alasan keselamatan pengendara, setelah 20 kasus sarang laba-laba yellow sac ditemukan dalam saluran ventilasinya.

Sarang laba-laba dikhawatirkan menghambat sirkulasi udara dan mendorong daya tekan tangki bahan bakar, yang berpotensi menyebabkan kebocoran dan kebakaran mobil. Tak ada yang tahu mengapa laba-laba yellow sac memilih Mazda6 untuk membangun sarang. 

“Mungkin mereka ingin pergi zoom-zoom,” kelakar juru bicara Mazda, Jeremy Barnes, menirukan slogan perusahaan tersebut.

Laba-laba adalah hewan berkaki delapan dan pemangsa serangga yang tak bersayap. Tak semua laba-laba menghasilkan jaring. Namun semua laba-laba, yang tergolong dalam kelas arachnida, memiliki kesamaan dengan hewan dalam kelas insecta dan myriapoda, yaitu menghasilkan sutera.

Setiap laba-laba memiliki beberapa kelenjar penghasil sutera, yang menghasilkan sutera dengan masing-masing fungsi. Ada sutera untuk menangkap atau melemahkan mangsa, sutera draglines—yang memusatkan laba-laba ke jaring dan menopangnya selama beraktivitas, sutera parasut yang terbang membawa bayi laba-laba ke lokasi baru, hingga sutera untuk sarang, kantung telur, dan berhubungan seks.

Related

World's Fact 3399427145996981310

Recent

item