Misteri Penampakan dan Kemunculan Werewolf atau Manusia Serigala

Misteri Penampakan dan Kemunculan Werewolf atau Manusia Serigala

Naviri Magazine - Werewolf atau manusia serigala (manusia yang bisa berubah menjadi serigala) mungkin kita kenal lewat film-film atau kisah fiksi lainnya. Namun, sebagian pihak percaya bahwa werewolf atau manusia serigala benar-benar ada. Bukti paling kuat, menurut mereka, karena kisah mengenai werewolf terus bertahan hingga ribuan tahun.

Salah satu alasan mengapa kisah mengenai werewolf bisa bertahan selama ribuan tahun, karena banyaknya laporan penampakan yang terjadi selama rentang waktu itu.

Misalnya, tahun 1790, dua orang pengembara sedang berada di Wales Utara ketika seekor hewan besar menyerang kuda mereka. Satu kuda mati terbunuh. Peristiwa ini terjadi saat bulan purnama terlihat di atas langit. Banyak yang percaya kalau makhluk yang menyerang mereka adalah werewolf.

Lebih dari 200 tahun setelah peristiwa itu, tepatnya di tahun 1992, juga di Wales, surat kabar lokal memberitakan mengenai makhluk aneh sebesar beruang, yang terlihat berkeliaran di tempat itu. Seorang petani sempat melihat makhluk itu saat bulan purnama, dan ia menemukan dua dombanya sudah mati. Sebagian orang juga percaya kalau makhluk itu adalah werewolf.

Legenda Beast of Gevaudan yang meneror Perancis tahun 1760-an juga sering dianggap sebagai kasus klasik werewolf. Para saksi mata yang melihat makhluk itu mendeskripsikannya sebagai makhluk yang mirip anjing atau serigala.

Beast of Gevaudan tercatat melakukan 11 kali penyerangan, di mana kebanyakan korbannya adalah wanita dan anak-anak. Para korban tewas ditemukan dengan tubuh termutilasi, dan menunjukkan tanda-tanda dimangsa. Militer Perancis sampai mengerahkan pasukan untuk memburu makhluk itu. Namun, tidak membawa hasil.

Di antara semua penampakan modern mengenai werewolf, mungkin penampakan yang paling luar biasa adalah apa yang dialami oleh Mrs. Delburt Gregg dari Texas.

Pada suatu malam di tahun 1958, Mrs. Gregg sedang sendirian di kamarnya, ketika ia mendengar suara seperti menggaruk di jendelanya. Sekilas, ia bisa melihat adanya makhluk besar berbulu seperti serigala, yang sedang menatapnya dengan mata bersinar. Mrs. Gregg juga bisa melihat gigi taringnya yang putih.

Menyadari kehadirannya telah diketahui, makhluk itu kemudian berlari masuk ke semak-semak.

Mrs. Gregg bercerita, "Setelah beberapa saat, aku menyaksikan satu sosok keluar dari semak-semak. Tetapi, aku tidak melihat adanya serigala berbulu lebat. Figur yang terlihat keluar adalah seorang pria yang sangat tinggi, yang kemudian berjalan terburu-buru hingga menghilang di kegelapan malam."

Penampakan Mrs. Gregg sangat sesuai dengan gambaran werewolf versi Hollywood.

Kalau begitu, apakah benar ada makhluk werewolf seperti yang digambarkan oleh film-film Hollywood?

Apakah werewolf berasal dari aktivitas sihir? Ataukah makhluk ini tergolong cryptid yang belum dikenal? Namun, pertanyaan terpentingnya, apakah manusia bisa berubah menjadi hewan?

Jika semua teori di atas tidak bisa menjelaskannya, maka jawaban paling "masuk akal" adalah: Werewolf memang ada, dan manusia bisa mengalami transfigurasi menjadi hewan dengan melakukan sihir tertentu.

Related

Mistery 8661268184996671039

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item