Cara Mengakses Mode Developer yang Dirahasiakan di Ponsel Android

Cara Mengakses Mode Developer yang Dirahasiakan di Ponsel Android

Naviri Magazine - Pada dasarnya, mode developer adalah cheat buat ponselmu, tapi interface-nya disembunyikan dari pengguna biasa. Untuk mengaktifkan mode developer, kamu cukup membuka Setting/About Phone dan ketuk “Build Number” tujuh kali. Barulah setelah itu, mode developer yang kita cari itu nongol.

Opsi ini disembunyikan Android dari kita. Namun, lewat cara rahasia, kamu bisa membuka mode ini. Nah, kalau sudah bisa dibuka, kamu bakal punya kendali penuh atas ponselmu.

Lewat mode developer, kamu bisa mengganti berbagai detial user interface. Contohnya, kamu dapat mengkonfigurasi ulang ponselmu menjadi greyscale. Jika kamu memilih opsi ini, tampilan ponselmu hanya punya warna hitam dan putih.

Teorinya, tampilan hitam putih—alih-alih warna-warni—bakal mengerem keinginanmu untuk terus mengecek ponsel. Bahkan, Center for Humane Technology menganjurkan penggunaan grayscale agar kita bisa memanfaatkan medsos dengan lebih bijaksana.

Kamu juga bisa mematikan fitur animasi dari mode developer. Proses membuka dan menutup window memakan waktu sepersekian detik. Efeknya keren, tapi menghabiskan waktu. Kamu bisa mengubahnya dengan mengutak-atik bagian Developer options, Window animation scale, Transition animation scale, dan Animator duration scale.

Related

Technology 2842168004006538798

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item