Misteri Aswang, Makhluk Mengerikan yang Meneror Warga Filipina

 Misteri Aswang, Makhluk Mengerikan yang Meneror Warga Filipina

Naviri Magazine - Aswang atau Asuwang atau white lady adalah setan kuburan dalam dongeng-dongeng Filipina. Aswang boleh dibilang drakulanya Filipina. Mitos Aswang populer di daerah Visayan barat, seperti daerah Capiz, Iloilo dan Antique.

Ciri khas Aswang dibanding makhluk supranatural Filipina lain adalah kecenderungan untuk menutupi bangkai hasil buruan mereka dengan batang-batang pisang. Katanya, mereka juga suka makan anak kecil. Bagian tubuh favoritnya adalah liver (hati) dan jantung.

Di daerah Capiz, terkenal dengan sebutan Tik-tik atau Wak-wak, karena suaranya yang mirip kata itu. Suaranya kerap terdengar di beberapa tempat, dan dari jauh terdengar tik-tik atau wak-wak, meski kalau dari dekat kedengarannya beda lagi.

Kabarnya, Aswang suka tinggal di daerah pegunungan dan tak pernah ke kota. Tapi pernah pula terdengar kabar bahwa mereka terlihat juga di kota. Menurut para sesepuh Filipina, Aswang bisa berubah wujud seperti manusia atau hewan semisal anjing, babi, dan burung hitam.

Related

Mistery 8100082478701830629

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item