Memahami Perbedaan Suara Gaung dan Suara Gema

Memahami Perbedaan Suara Gaung dan Suara Gema

Naviri Magazine - Gaung adalah bunyi pantul yang datang sebelum bunyi asli selesai dikirim. Contoh gaung adalah ketika kita berada di tempat yang sempit, kemudian mengeluarkan suara. Suara yang kita keluarkan tidak terdengar jelas karena terganggu bunyi pantul suara tersebut.

Sedangkan gema adalah bunyi pantul yang muncul setelah bunyi asli selesai. Misalnya, jika kita berteriak di tempat yang tinggi, suara teriakan itu akan terdengar kembali beberapa saat. Suara tersebut sebenarnya adalah bunyi pantul yang baru sampai di telinga kita.

Apa perbedaaan geomorfologi dan geomikrobiologi?

Geomorfologi adalah ilmu yang mempelajari tentang bentuk alam dan proses yang membentuknya. Melalui geomorfologi, para ahli mencoba memahami kenapa sebuah bentang alam terlihat seperti itu, untuk memahami sejarah dan dinamika bentang alam, dan memprediksikan perubahan di masa depan dengan menggunakan kombinasi pengamatan lapangan, percobaan dan modeling.

Geomorfologi dipelajari dalam geografi, geologi, geodesi, arkeologi, dan teknik kebumian.

Sedangkan geomikrobiologi adalah ilmu yang menggabungkan geologi dan mikrobiologi, serta mempelajari interaksi organisme mikroskopis dengan lingkungan anorganik, seperti pada batuan sedimen. Bidang ini menjadi penting ketika berhubungan dengan mikroorganisme dalam akuifer dan suplai air minum umum.

Related

Science 2179092152633090777

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item