Sejarah Mesir, dari Zaman Kuno Sampai Meraih Kemerdekaan

Sejarah Mesir, dari Zaman Kuno Sampai Meraih Kemerdekaan

Naviri Magazine - Negeri yang menyimpan banyak peradaban kuno ini telah berusia lebih dari 8.000 tahun, dan pernah menjadi pusat keilmuan muslim sedunia.

Pada tahun 1798, Napoleon Bonaparte dan tentaranya mendarat di sana, dan sejak itulah Mesir diduduki oleh Prancis. Kemudian, pada tahun 1801, pasukan gabungan Inggris dan Turki mengusir Prancis dari Mesir, dan dimulailah pendudukan Inggris atas Mesir.

Pada 28 Februari 1922, Mesir meraih kemerdekaannya, namun tetap di bawah kedudukan Inggris. Setelah itu, pada tahun 1952, beberapa perwira Mesir semacam Gamal Abdul Nasser, Muhammad Najib, dan lainnya, memimpin kudeta terhadap Raja Farouk. Akhirnya, pada tahun 1953, sistem pemerintahan Mesir berubah dari kerajaan menjadi republik.

Republik Arab Mesir adalah negara yang sebagian besar wilayahnya terletak di Afrika bagian timur laut, dengan luas wilayah sekitar 997.739 kilometer persegi.

Negara ini berbatasan dengan Libya di sebelah barat, Sudan di selatan, jalur Gaza dan Israel di utara-timur. Perbatasannya dengan perairan adalah melalui Laut Tengah di utara, dan Laut Merah di timur.

Related

History 1572916146380959083

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item