Misteri Kapten Cook dan Penemuan Benua Australia Dalam Sejarah

 Misteri Kapten Cook dan Penemuan Benua Australia Dalam Sejarah

Naviri Magazine - Banyak orang berkeyakinan bahwa penemu benua Australia adalah kapten Cook, bahkan di dalam buku-buku mata pelajaran sejarah di sekolah pun banyak dijelaskan hal ini.

Tetapi banyak juga yang menyimpulkan bahwa bukan dia yang melakukannya, kecuali alasan yang salah. Bertahun-tahun sebelum Cook tiba di Sydney tahun 1770, Australia telah dikunjungi oleh penjelajah Belanda, Abel Tasman dan Dirk Hartog, dan seorang bajak laut, William Dampier. Tentunya, benua ini sudah ditemukan 50.000 tahun yang lalu oleh penduduk asli Australia.

Supaya adil bagi Cook, ia memang menemukan bagian baru dari daratan ini, dan lebih penting lagi ia mengikutsertakan para penetap berkulit putih pertama (kesempatan yang tidak dilakukan Tasman, Hartog, dan Dampier).

Jadi, mari katakan Cook menemukan Australia. Tapi Cook sebenarnya seorang letnan ketika berlayar ke daratan Selatan. Pangkat “kapten” bisa saja, tapi bisa jadi ia dipanggil “Kapten Cook” karena itu bagian dari namanya.

Related

History 2437895547165596066

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item