Perempuan Dalam Pasungan, Film Indonesia yang Dirilis di Eropa

Perempuan Dalam Pasungan, Film Indonesia yang Dirilis di Eropa

Naviri Magazine - Film drama ini dirilis pada tahun 1980, dan disutradarai oleh Ismail Soebardjo. Film ini dibintangi antara lain oleh Nungki Kusumastuti, Frans Tumbuan, dan Rini S. Bono.

Film ini memenangkan penghargaan Piala Citra sebagai film terbaik dalam FFI 1981. Film ini juga memenangkan beberapa Piala Citra lainnya untuk beberapa kategori yang lain dalam tahun yang sama.

Selain cukup terkenal di sejarah perfilman Indonesia, film Perempuan Dalam Pasungan juga mendapat sambutan di Festival Fim Berlin tahun 1981 sebagai salah satu film yang dibawa oleh kontingen Indonesia, dan mendapat special acknowledgement sebagai film dengan konten budaya tradisional.

Pengakuan tersebut menjadikan Perempuan Dalam Pasungan sebagai salah satu film Indonesia yang pernah dibeli oleh produser pemenang piala Oscar berkebangsaan Jerman, Manfred Durniok, untuk dirilis di Eropa.

Film ini kembali terpilih sebagai film pilihan untuk diputar di Australia pada tahun 2010, dalam acara Festival Film Indonesia di Melbourne dan Sidney.

Related

Film 5336904912275962291

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item