Rumah Dara, Film Horor Indonesia yang Masuk Amerika dan Eropa

 Rumah Dara, Film Horor Indonesia yang Masuk Amerika dan Eropa

Naviri Magazine - Rumah Dara (internasional: Macabre, Singapura: Darah) adalah film horor jagal dari Indonesia yang dirilis pada 22 Januari 2010. Film yang bersemboyan "Horor menemukan seorang ibu" ini disutradarai oleh Mo Brothers dan dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle sebagai tokoh utama.

Film Rumah Dara berkisah mengenai sekelompok pemuda-pemudi yang terjebak di rumah milik seorang pembunuh misterius bernama Dara. Film ini menjadi reuni antara aktris Julie Estelle dan Imelda Therinne, setelah kolaborasi mereka dalam Kuntilanak 3.

Sebelum ditayangkan di Indonesia, karakter Dara telah lebih dulu dipopulerkan lewat segmen film pendek "Dara", dalam film horor antologi "Takut: Faces of Fear" yang juga disutradarai Mo Brothers, dan dirilis pada tahun 2008 di festival-festival film di seluruh dunia.

Pada 2008-2009, Rumah Dara juga telah dilayarkan lebih dahulu di berbagai festival film internasional, dan banyak meraih penghargaan. Pada akhir 2009, film ini ditayangkan di Singapura terlebih dulu, dan mendapatkan rating M18 (untuk adegan sadis dan kekerasan).

Rumah Dara lalu dirilis secara serempak di seluruh Indonesia, pada 21 Januari 2010. Distribusi film ini ke Amerika Utara dan Eropa telah dibeli oleh Overlook Entertainment.

Related

Film 3777594581695125256

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item