Ini 20 Misteri Dunia yang Tak Pernah Terpecahkan (Bagian 3)

Ini 20 Misteri Dunia yang Tak Pernah Terpecahkan

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 20 Misteri Dunia yang Tak Pernah Terpecahkan - Bagian 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Monster Loch Ness 

Kisah monster Loch Ness adalah legenda yang sangat terkenal sejak dulu hingga kini, sama seperti misteri Bigfoot atau Yeti. Loch Ness adalah sebuah danau laut tawar terbesar di Inggris. Selama berabad-abad muncul berbagai laporan seputar penampakan monster penunggu Loch Ness.

Legendanya, monster ini sudah ada sejak zaman Santo Columba (565 M). Tapi sejumlah ilmuwan membantahnya, dan menyatakan laporan-laporan yang ada itu adalah hoax.

Entahlah, mana yang benar. Namun, ada sebuah catatan tentang penampakan makhluk besar itu pada 22 Juli 1933. Ketika itu, George Spicer bersama istrinya sedang melintas di sekitar danau, naik mobil, dan mereka melihat pemandangan menakjubkan itu. Si monster menampakan diri di danau. Sebagian tubuhnya menyembul, sehingga pasangan ini bisa melihatnya jelas.

Bigfoot

Bigfoot, juga dikenal sebagai Sasquatch, digambarkan sebagai kera mirip manusia yang mendiami kawasan hutan di Pasific utara-barat, juga Kanada dan Amerika. Jejak Bigfoot dilaporkan ditemukan di daerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19. Dilihat dari jejak kakinya, diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.

Bigfoot, yang berarti kaki besar, adalah makhluk berukuran raksasa, sisa peninggalan zaman purba.

Diperkirakan, hewan tersebut masih hidup di kawasan pegunungan bersalju, di antaranya di Amerika Serikat dan gunung Himalaya China. Orang percaya makhluk ini dapat ditemukan di seluruh dunia dengan nama-nama yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China, dan Yowie di Australia.

Marfa Lights

Misteri ‘Hantu Lampu’ Marfa menyebar dari mulut ke mulut. Pertama kali berembus di Mitchell Flat, sebelah timur Marfa, Texas. Lampu itu digambarkan seukuran bola basket, melayang di udara, setinggi bahu.

Warnanya biasa digambarkan sebagai putih, kuning, oranye atau merah, tapi hijau dan biru kadang-kadang juga dilaporkan.

Laporan tentang keberadaan ‘hantu lampu’ ini terjadi pertama kali pada 1957, oleh Robert Reed Ellison (lahir tahun 1880). Namun sebagian orang menganggapnya hanya cerita bualan. Yang skeptis menganggap itu ada kaitannya dengan lalu lintas yang lewat di dekat US Route 67.

Jimmy Hoffa

Jimmy Hoffa adalah seorang pemimpin buruh Amerika, dia juga seorang narapidana yang mendekam di penjara selama 10 tahun. Ia menjabat sebabagi presiden International Brotherhood of Teamsters pada pertengahan 1950-an hingga pertengahan 1960-an. Ia memiliki pengaruh cukup besar.

Pada 30 Juli 1975, Hoffa menghilang dari tempat parkir di Detroit, dan tidak pernah terlihat lagi. Padahal dia dijadwalkan akan bertemu dengan dua pemimpin mafia, Anthony “Tony Jack” Giacalone dari Detroit dan Anthony “Tony Pro” Provenzano dari Union City, New Jersey.

Menurut Donald Frankos, seorang pembunuh bayaran, Hoffa ditembak di rumah Giacalone, dan tubuhnya dikubur di fondasi stadion Giants. Sementara itu, mafia lain, Bill Bonanno, mengklaim bahwa Hoffa ditembak dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Tak jelas tentang misteri ini.

Misteri Mothman 

Mothman adalah nama yang diberikan kepada makhluk aneh yang dilaporkan di Charleston dan Point Pleasant, wilayah West Virginia, antara November 1966 dan Desember 1967.

Namun, laporan penampakan terbaru adalah tahun 2007. Kebanyakan pengamat menggambarkan Mothman sebagai sosok bersayap dengan ukuran besar, dengan mata merah.

Ada laporan penampakan yang menyebut makhluk ini tidak berkepala, matanya ada di dada. Sejumlah hipotesis telah diajukan untuk menjelaskan keberadaan makhluk ini, dari ilmiah hingga fenomena paranormal, bahkan teori konspirasi.

Misteri Chupacabra

El chupacabra (Goat sucker), atau chupacabra, secara harfiah artinya penghisap kambing. Makhluk ini dikenal di komunitas peternak di Amerika Latin, seperti Meksiko dan Puerto Rico, di mana penampakannya pertama kali dilaporkan.

Makhluk ini dilaporkan menyerang dan menghisap darah ternak, khususnya kambing.
Kasus serupa pernah dilaporkan terjadi di Moca, pada 1987. Ketika itu, hewan-hewan peliharaan mati kering kehabisan darah. Maka sebutan kasus itu adalah ‘vampire dari Moca’. Karena luka yang ditinggalkan mirip gigitan vampir, hanya kecil di leher.

Deskripsi yang paling umum tentang chupacabra adalah memiliki kulit bersisik, dengan duri sepanjang punggungnya. Warna kulitnya hijau keabu-abuan. Tingginya antara 2-3 meter, ia melompat seperti kanguru.

Misteri DB Cooper

DB Cooper alias “Dan Cooper” adalah nama samaran yang diberikan kepada seorang pembajak pesawat terkenal yang, pada 24 November 1971, setelah menerima pembayaran uang tebusan sebesar $200.000, melompat dari bagian belakang sebuah Boeing 727 yang terbang di atas Pacific Northwest, suatu tempat di atas Cascades selatan.

Sejak itu, Cooper tidak pernah terlihat lagi, tidak diketahui apakah dia selamat dari lompatan itu.

Konon, Cooper melompat dari bagian belakang pesawat dengan mengenakan parasut. Tidak diketahui, apakah parasut itu mengembang atau tidak. Namun, sejak insiden Cooper itu, untuk pertama kalinya bandar udara memakai detektor logam sebagai pengaman.

Related

Mistery 6820773980658433202

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item