Ini 20 Misteri Dunia yang Tak Pernah Terpecahkan (Bagian 2)

Ini 20 Misteri Dunia yang Tak Pernah Terpecahkan

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 20 Misteri Dunia yang Tak Pernah Terpecahkan - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Jack the Ripper

Pertengahan 1888, London dihebohkan dengan serangkaian pembunuhan di ujung timur (terutama di daerah Whitechapel). Nama Jack The Ripper diambil dari surat yang dikirim ke sebuah surat kabar pada saat itu, oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuh. Para korban, yang umumnya pelacur, ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Dalam beberapa kasus, mayat ditemukan hanya beberapa menit setelah Ripper meninggalkan tempat kejadian. Polisi mempunyai banyak tersangka, tetapi tidak pernah menemukan bukti yang cukup untuk menghukum siapa pun.

Di masa modern, muncul beberapa spekulasi bahwa Pangeran Albert Victor adalah pembunuhnya. Namun tidak ada yang benar-benar yakin siapa pembunuh sebenarnya, semua hanya spekulasi bersifat dugaan. Sampai hari ini tak seorang pun tahu siapa Ripper sebenarnya.

Bermuda Triangle

Segitiga Bermuda merupakan perairan di Samudera Atlantik Utara, di mana banyak pesawat terbang dan kapal telah hilang secara misterius. Selama bertahun-tahun, banyak penjelasan seputar hilangnya pesawat juga kapal. Ada yang menyebut cuaca buruk, diculik makhluk asing, sampai berbagai teori dalam hukum fisika.

Meskipun dokumentasi substansial ada untuk menunjukkan bahwa banyak laporan telah dibesar-besarkan, masih belum ada penjelasan yang benar-benar masuk akal tentang penghilangan misterius kapal dan pesawat-pesawat itu.

The Zodiac Killer

Si pembunuh Zodiac aktif di Northern California selama sepuluh bulan, di akhir 1960-an. Ia membunuh sedikitnya lima orang, dan melukai dua orang. Dia melakukan dua pembunuhan pertama dengan pistol, di perbatasan Benecia. Dalam penembakan kedua di Vallejo, dia berusaha membunuh dua orang, tetapi satu selamat meski tertembak pada kepala dan leher.

Setelah 40 menit, polisi menerima telepon anonim dari seorang pria yang mengaku sebagai pembunuh mereka, juga mengaku membunuh dua korban sebelumnya. Satu bulan kemudian, tiga surat yang dikirim ke surat kabar di California berisi klaim bahwa si pembunuh akan memberitahukan namanya.

Beginilah antara lain bunyinya, “Aku membunuh orang, karena senang. Membunuh suatu kegiatan yang menyenangkan. Ini seperti permainan, memberikan pengalaman menyenangkan, lebih daripada kalau kau bersama seorang gadis.”

Arthur Leigh Allen adalah tersangka utama, namun semua bukti yang ada tidak terkait dengan Arthur. Karenanya, sampai hari ini, pembunuhan Zodiac tidak terpecahkan.

The Babushka Lady

Dalam analisis rekaman film pembunuhan John F. Kennedy pada tahun 1963, seorang wanita misterius terlihat. Dia mengenakan mantel cokelat dan kerudung syal (babushkas) di kepalanya.

Wanita itu tampak memegang sesuatu di depan wajahnya, yang diyakini sebagai kamera. Dia tampak pada banyak foto seputar pembunuhan itu. Anehnya, dalam rekam film terlihat, wanita ini tidak meninggalkan TKP (tempat kejadian perkara) setelah peristiwa tersebut, padahal orang-orang yang ada di sana langsung bubar begitu terjadi penembakan. Sebaliknya, ia terlihat tetap di tempatnya, sambil terus memotret (atau membuat film).

FBI mengumumkan ke publik agar wanita itu menyerahkan rekaman film (foto) yang dia buat saat kejadian, namun wanita itu tidak pernah muncul. Sampai hari ini, tak seorang pun tahu siapa wanita berkerudung itu, dan apa yang dilakukannya di sana.

Bimini Road

Setiap orang telah mendengar cerita tentang kota yang hilang, Atlantis, tapi bagaimana dengan Bimini Road? Benarkah Bimini Road yang terletak di sebelah utara Bimini, sebuah pulau di Kepulauan Bahama, adalah bagian dari kota Atlantis yang tenggelam itu? Tidak ada yang bisa memastikan.

Bimini Road yang ditemukan pada 1968. Perkiraan keberadaan Bimini Road pun masih diperdebatkan.

Atlantis, Kota yang Hilang 

Benarkah kota Atlantis ada, atau hanya cerita dongeng semata? Keberadaan Atlantis pertama kali diungkap oleh Plato. Sebagian menganggap Atlantis cerita legenda yang tak jelas, tapi sebagian lain meyakini ucapan Plato adalah benar. Kota itu memang benar-benar ada.

Tak heran kalau para ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu terus memburu ‘kota yang hilang’ itu. Dokumen-dokumen kuno mengungkap Atlantis yang disebut mengalami nasib tragis. Kota megah dan sangat maju itu tenggelam dalam semalam, akibat gempa bumi dahsyat.

Seorang peramal asal AS, Edgar Cayce (18 Maret 1877 – 3 Januari 1945) pernah mengungkap tentang Atlatis dalam prediksinya pada tahun 1923. Menurutnya, kota Atlantis berada di Karibia.

Kota itu memiliki peradaban tinggi, dengan teknologi paling modern di zamannya. Memiliki kapal dan pesawat tempur. Namun kota itu tenggelam karena bencana dahsyat, lenyap membawa serta semua yang ada, termasuk peradaban yang luar biasa.

Baca lanjutannya: Ini 20 Misteri Dunia yang Tak Pernah Terpecahkan (Bagian 3)

Related

Mistery 4446831459306930267

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item