Aneh tapi Nyata, Sopir Taksi Ini Selama 11 Tahun Mengemudi Mundur

 Aneh tapi Nyata, Sopir Taksi Ini Selama 11 Tahun Mengemudi Mundur

Naviri Magazine - Sopir taksi asal India, Harpreet Dev, terkenal di kampung halamannya di Bhatinda, Punjab, karena keterampilannya mengemudikan mobil mundur.

Pria 30 tahun ini mengemudikan taksinya secara terbalik selama 11 tahun terakhir. Begitu terbiasanya Harpreet mengemudikan mobil secara mundur, hingga ia mengatakan sudah tidak percaya diri lagi menyetir normal!

Dia bahkan memiliki SIM khusus yang memungkinkan dia untuk menyetir mundur di setiap negara bagian di utara India.

Gairah Harpreet untuk menyetir terbalik dimulai pada 2003, ketika mobil kesayangannya, Fiat Padmini, terjebak dalam gigi mundur pada suatu malam.

"Saya berada di luar kota, saya tidak punya uang, jadi saya pikir menyetir mobil mundur sampai Bhatinda," katanya. "Kemudian saya mendapat kepercayaan diri."

Saat itulah ia menyadari bahwa ia benar-benar memiliki sesuatu. Keesokan harinya, ia mendesain mobilnya dengan tulisan 'Juara Jalan Mundur', dan mengubah ulang gearbox dengan empat gigi mundur dan hanya satu gigi maju.

Setelah berlatih bertahun-tahun, Harpreet sekarang dapat dengan nyaman berkendara mundur dengan kecepatan hingga 50 mil per jam.

Untuk memperingatkan pengemudi lain dan pejalan kaki yang terheran-heran dengan caranya mengemudi, Harpreet memasang sirene ambulans pada bagian atas mobilnya. "Saya tetap memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya," katanya bangga.

Pada 2005, Harpreet menyetir mundur sepanjang jalan dari Rajasthan di India hingga ke Lahore di Pakistan, untuk mempromosikan perdamaian antara kedua negara.

Sayangnya, mimpi Harpreet untuk mencatatkan namanya ke dalam Guinness Book of World Records buyar, ketika ia mengetahui bahwa seseorang di Inggris, bernama John Smith, telah melakukan aksi seperti dirinya.

Dalam rangka memecahkan rekor Smith, Harpreet harus membuat rekaman video menyetir mundur non-stop. Dan karena keterbatasan dana, ia tidak mampu melakukan hal itu.

Kebiasaan mengemudi aneh Harpreet memang membuatnya tenar di kota asalnya, tetapi ada risikonya. Dia sekarang menderita masalah punggung dan leher yang parah. "Leher saya sakit dan saya sering muntah-muntah hebat di masa lalu," akunya.

"Saya juga dapat masalah tulang punggung parah, karena mengemudi secara terbalik dengan cepat, dan saya sering memutar tubuh untuk melihat ke belakang."

Tapi Harpreet percaya bahwa itu semua memiliki nilai. "Mencapai sesuatu yang istimewa tidak pernah mudah," katanya.

Related

World's Fact 7565525832063406926

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item