Bayi Kembar Dilahirkan Bersama, tapi Warna Kulitnya Berbeda

Bayi Kembar Dilahirkan Bersama, tapi Warna Kulitnya Berbeda

Naviri Magazine - Bukankah ini si kembar paling manis yang pernah ada? Amelia dan Jasmine, dianggap si kembar pertama di Inggris dengan warna kulit yang berbeda, meskipun berasal dari rahim yang sama.

Kembar tersebut berusia satu tahun. Sebelum mereka lahir, ibu dari si kembar ini, Libby Appleby, diberitahu dokter bahwa bayi akan terlihat sangat mirip, dan perlu menandai mereka dengan tinta.

Namun, ketika mereka dilahirkan di Rumah Sakit Durham University, petugas medis 'tersentak'. Ini dikarenakan saudara kembar itu memiliki kulit dan warna mata yang berbeda.

"Ketika mereka lahir, kami terperangah, bahkan dokter tidak bisa percaya," kata petugas medis di Rumah Sakit Durham University, seperti dikutip Metro.co.uk.

"Mereka terlihat seperti ras yang berbeda. Amelia mirip sekali ayahnya, sementara Jasmine adalah versi mini dari saya," lanjutnya.

Libby dan pasangannya selama tiga tahun, insinyur listrik Tafadzwa Madzimbamuto, 40, menemukan apa yang mereka harapkan sejak lama.

Si kembar monozigot, yang berarti mereka terbentuk pada embrio yang sama, namun dikembangkan di kantung terpisah. Meski begitu, sampel plasenta mengonfirmasi bayi merupakan 100 persen identik secara genetik.

Dr Claire Steves, dari King College London, mengatakan, beberapa gen mengendalikan warna kulit dan warna mata. Jadi jika kembar cenderung untuk berbagi sifat-sifat ini, itu tidak pasti bagi mereka.

Dia menambahkan bahwa Amelia dan Jasmine bisa terlihat berbeda, jika ada perubahan dalam cara masing-masing dikembangkan dalam rahim.

"Pengecualian mungkin ketika perubahan dalam salah satu dari ini terjadi saat si kembar terpisah dalam pembentukan awal, atau yang disebut somatik mutasi," tambah Steves.

Related

World's Fact 7818052122975518404

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item