Beale Ciphers, Dokumen Misterius Berisi Lokasi Harta Karun Kuno

Beale Ciphers, Dokumen Misterius Berisi Lokasi Harta Karun Kuno

Naviri Magazine - Beale Cipher, juga disebut sebagai Beale Papers, adalah satu set manuskrip yang terdiri dari tiga bagian. Salah satu manuskrip itu diduga menjelaskan lokasi harta karun yang terkubur ratusan tahun, senilai USD $ 63.000.000, berupa emas, perak, dan perhiasan lain.

Manuskrip pertama (yang belum terpecahkan) diyakini menggambarkan lokasi dimana harta karun itu disimpan. Manuskrip kedua (sudah terpecahkan) berisi jumlah harta karun, dan yang ketiga (sudah terpecahkan) memuat daftar nama pemilik harta dan keluarga terdekat.

Harta karun yang begitu banyak itu disebut-sebut milik seorang pria Amerika bernama Thomas J. Beale, di awal 1800-an. Beale mendapatkannya dari sebuah tambang di utara Santa Fe, yang pada saat itu diduga menjadi bagian dari provinsi Spanyol, dan saat ini diduga kemungkinan besar menjadi bagian dari Colorado.

Menurut beberapa sejarawan, Beale adalah pemimpin 30 pria petualang dari Virginia, yang beruntung menemukan sebuah tambang emas dan perak. Mereka menghabiskan 18 bulan mengumpulkan ribuan gram logam mulia tersebut. Logam-logam itu kemudian diangkut Beale ke Virginia, dan menguburkannya di suatu tempat yang aman.

Setelah harta itu dikubur, Beale kemudian membuat beberapa petunjuk jalan menuju tempat penimbunan logam-logam tersebut. Petunjuk jalan itu dibuat dengan bahasa sandi, dan terbagi menjadi tiga bagian yang memuat pesan seperti di atas.

Related

World's Fact 8467159668855112397

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item