Ini 5 Kasus Misterius yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

Ini 5 Kasus Misterius yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

Naviri Magazine - Sebagian kita mungkin suka membaca kisah-kisah detektif yang menceritakan kasus-kasus pembunuhan rumit, yang biasanya akan dipecahkan oleh si tokoh detektif dengan cemerlang, hingga kasus pun terungkap. Kita tentu menikmati jalan cerita pengungkapan kisah misteri semacam itu.

Sayangnya, di dunia nyata, upaya mengungkap kasus pembunuhan kadang lebih rumit dibanding dalam novel detektif. Ada banyak kasus pembunuhan yang tak pernah terungkap, dan lima kasus berikut ini di antaranya.

Kematian Elisa Lam

Pada 2013, seorang petugas hotel di Los Angles harus memeriksa tangki air di roof top, karena keluhan saluran air yang terlalu kecil. Di sana, dia malah menemukan mayat Elisa Lam dalam kondisi tanpa pakaian.

Walaupun polisi menyimpulkan dia meninggal karena ketidaksengajaan atau kecelakaan, tetapi banyak kejanggalan yang menjadi misteri. Seperti video cctv Elisa dalam lift, akses menuju ke rooftop, dan pakaiannya tidak ditemukan sama sekali.

Taman Shud

Seorang pria ditemukan tewas di pantai Somerton. Tidak ditemukan identitas sama sekali pada pria ini, yang ditemukan cuma kertas dengan tulisan "Taman Shud" yang berarti "Tamat" dalam bahasa Persia.

Kasus Taman Shud sampai sekarang belum terpecahkan, walaupun ada banyak teori konspirasi yang bilang kalau pria itu adalah mata-mata pada masa Perang Dingin. Apalagi, uji koroner mengindikasikan ia tewas diracun.

Kematian Akseyna

Setelah tiga tahun, kasus Akseyna belum menemukan titik temu. Mayat Akseyna ditemukan mengambang di danau Universitas Indonesia, pada Maret 2015.

Terdapat tanda-tanda kekerasan di tubuhnya, yang menunjukkan kalau dia dibunuh. Ditemukan pula surat wasiat yang diduga palsu. Sampai sekarang, pelaku pembunuh Akseyna belum ditemukan.

Lima anak yang menghilang 

Pada 1945, terjadi kebakaran di rumah keluarga Sodder. Lima anak keluarga Sodder diduga tak berhasil melarikan diri, dan terkurung dalam rumah.

Anehnya, keesokan harinya tak ditemukan tulang atau bekas adanya manusia yang terbakar di dalam puing rumah. Keluarga Sodder sampai memasang poster untuk mencari kelima anaknya dengan iming-iming sejumlah uang.

Sampai sekarang, menghilangnya kelima anak tersebut masih menjadi misteri.

Mayat dalam mobil BMW

Pada 2015, seorang montir bernama Willianto ditemukan tewas mengenaskan di dalam mobil BMW yang ada di sebuah bengkel di Jakarta Timur.

Wiliyanto ditemukan dengan tangan kaki terikat, dan mulut dilakban. Walaupun polisi sudah melakukan penyelidikan, sampai sekarang kasus tersebut masih belum terungkap dan menjadi misteri.

Related

World's Fact 4407413293533494403

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item