Keindahan Salar De Uyuni, Danau Garam Terbesar di Dunia

Keindahan Salar De Uyuni, Danau Garam Terbesar di Dunia

Naviri Magazine - Salar De Uyuni adalah danau garam terbesar di dunia, luasnya mencapai 10.582 kilometer persegi. Danau itu terletak di Departemen Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara, dekat puncak Andes, pada ketinggian 3.650 meter.

Sekitar 40.000 tahun yang lalu, danau itu merupakan bagian dari Danau Michin, danau besar pada masa prasejarah. Ketika Danau Michin mengering, terdapat dua danau yang tersisa, yaitu Danau PoopĆ³ dan Uru Uru, serta dua gurun garam terbesar, yaitu Salar de Coipasa dan Salar de Uyuni.

Pada saat ini, Salar de Uyuni diperkirakan mengandung 10 milyar ton garam, dan ada sekitar 25.000 ton garam diperoleh dari sana setiap tahun.

Setiap November, Salar de Uyuni juga menjadi daerah hunian bagi tiga spesies burung flamingo di Amerika Selatan, yaitu flamingo chili, andes, dan James. Karena popularitasnya, Salar de Uyuni juga menjadi daerah tujuan wisata terkenal.

Related

World's Fact 1847662454864691249

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item