Kisah D. B Cooper, Pembajak Pesawat yang Hilang Misterius

 Kisah D. B Cooper, Pembajak Pesawat yang Hilang Misterius

Naviri Magazine - DB Cooper (alias Dan Cooper) adalah nama samaran yang diberikan kepada seorang pembajak pesawat terkenal, pada 24 November 1971. Setelah menerima pembayaran uang tebusan sebesar $ 200.000, ia melompat dari bagian belakang Boeing 727 yang terbang di atas Pacific Northwest, suatu tempat di atas Cascades selatan.

Sejak itu, Cooper tidak pernah terlihat lagi, tidak diketahui apakah dia selamat dari lompatan itu. Pada tahun 1980, dilaporkan seorang anak berusia delapan tahun menemukan uang senilai $ 5.800 dalam keadaan basah.

Uang pecahan $ 20 itu terdampar di tepi sungai Columbia. Nomor seri uang itu cocok dengan uang tebusan yang diberikan pada Cooper. Memang sengaja nomor seri dicatat untuk memudahkan melacak Cooper.

Konon, Cooper melompat dari bagian belakang pesawat dengan mengenakan parasut. Tidak diketahui, apakah parasut itu mengembang atau tidak. Namun, sejak insiden Cooper itu, untuk pertama kalinya bandar udara memakai detektor logam sebagai pengaman.

Related

World's Fact 8022108058321503707

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item