Kisah Gadis Kecil yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat Terbang

 Kisah Gadis Kecil yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat Terbang

Naviri Magazine - Seorang gadis berusia 7 tahun selamat dari kecelakaan pesawat di Kentucky, Amerika Serikat. Dia juga berjalan kaki menembus dinginnya salju musim dingin, untuk mencari pertolongan.

Penuh darah dan hanya mengenakan kemeja lengan pendek, gadis bernama Sailor Gutzler itu keluar dari reruntuhan pesawat. Ia kemudian berjalan kaki menembus suhu yang membeku, sejauh tiga perempat mil.

Selain menembus hutan, dia juga menyeberangi sungai kecil. Beruntung, dia pergi ke arah yang benar dan berhasil menemukan tempat tinggal terdekat dari pesawat jatuh.

Dia berhasil mencapai rumah penduduk bernama Larry Wilkins, 71 tahun, yang segera menelepon 911 dan polisi, tentang kecelakaan pesawat yang dialami Sailor.

"Dia mengatakan, ayah dan ibunya sudah meninggal, dan dia mengalami kecelakaan pesawat," kata Wilkins.

Sebelumnya, sebuah pesawat Piper PA-34 telah jatuh di Lyon County di wilayah barat Kentucky.

Pesawat itu menewaskan empat orang, termasuk orang tua Sailor, Marty Gutzler (48 tahun) dan istri, Kimberly Gutzler (46 tahun), kakaknya, Piper Gutzler (9 tahun) dan sepupunya, Sierra Wilder (14 tahun). Semua korban berasal dari Nashville, Illinois.

Kini, keempat jenazah itu dibawa ke Louisville, Kentucky, untuk diotopsi. Sementara bangkai pesawat telah diangkut ke sebuah lokasi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan bantuan Sailor, badan keamanan transportasi nasional AS (NTSB) berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat tersebut dalam hitungan 3 hari.

Sebelumnya, pesawat nahas itu diperkirakan akan ditemukan dalam 10 hari ke depan, kata Heidi Moats dari NTSB. Namun Moats tidak menyebutkan penyebab kecelakaan pesawat ini.

Marty Gutzler menerbangkan pesawat, yang kemudian dilaporkan mengalami masalah mesin, dan kehilangan kontak dengan pengatur lalu lintas udara di sekitar 05:55 CST, kata pihak berwenang.

Petugas pengatur mencoba mengarahkan Marty untuk mendarat di bandara terdekat dari tempat kejadian kecelakaan. Namun, sekitar 40 menit kemudian, 911 menerima telepon darurat dari Wilkins.

Federal Aviation Administration mengatakan bahwa pesawat itu lepas landas dari Bandara Regional Tallahassee, Florida, dan menuju Mount Vernon, Illinois. Sailor mengatakan kepada polisi bahwa keluarganya baru saja dari Key West, Florida.

Menurut situs FAA, Gutzler adalah pilot komersial dan instruktur penerbangan berlisensi.

Related

World's Fact 8865445502833912772

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item