Kisah-kisah Nyata tentang Reinkarnasi yang Aneh dan Misterius

  Kisah-kisah Nyata tentang Reinkarnasi yang Aneh dan Misterius

Naviri Magazine - Ada berbagai kepercayaan terkait kehidupan dan kematian. Sebagian pihak meyakini bahwa setelah kematian ada kehidupan lain, di alam lain. Sementara sebagian lain meyakini bahwa orang yang meninggal akan terlahir kembali dalam wujud atau sosok lain, namun masih membawa memori atau ingatan masa lalu. Hal tersebut lazim disebut reinkarnasi.

Entah fenomena reinkarnasi benar terjadi atau tidak, namun yang jelas banyak orang meyakini. Lebih dari itu, ada fenomena-fenomena aneh dan misterius yang sepertinya membuktikan bahwa reinkarnasi benar-benar terjadi. Berikut ini beberapa di antaranya.

Tanda lahir kakek muncul di tangan cucunya

Beberapa etnis dan suku di Asia meyakini bahwa akan ada kehidupan berikutnya setelah kematian seseorang. Biasanya, mereka akan menandai tubuh orang yang sudah meninggal dengan jelaga. Menurut keyakinan mereka, tanda itu akan bisa ditemukan pada tubuh sosok reinkarnasinya di masa depan. Ternyata, kasus ini pernah terjadi secara nyata di Myanmar.

Adalah seorang anak berinisial KH, ditemukan sebuah tanda lahir di lengan kiri bocah tersebut. Tanda itu persis dengan tanda yang diberikan keluarga pada tubuh kakek KH saat meninggal 11 bulan, sebelum kelahiran KH. Ternyata, di masa kehamilannya, sang ibu pernah bermimpi kedatangan ayahnya. Dalam mimpinya, ia berkata, “Aku ingin hidup denganmu.” Entah kebetulan atau tidak, ucapan itu seolah benar-benar terjadi di dunia nyata.

Bocah yang lahir dengan parut bekas luka

Seorang psikiater dari Universitas Virginia, Ian Stevenson, pernah menerbitkan sebuah jurnal yang meneliti hubungan antara cacat lahir dengan kenangan hidup di masa lalu. Mungkin terdengar aneh, namun salah satu kisah nyatanya mungkin akan sedikit bikin merinding. Seorang anak di Turki lahir dengan memiliki parut atau bekas luka di kepala kanannya.

Setelah mencari rujukan dari berbagai rumah sakit, ditemukan catatan riwayat seorang pria yang meninggal setelah 6 hari mengalami luka ledakan di kepala kanannya.

Entah ini kebetulan atau tidak, namun, dalam jurnal Stevenson, kasus ini mendukung penelitian mengenai adanya hubungan antara cacat saat lahir, dengan trauma yang terjadi di kehidupan sebelumnya. Apakah ini juga reinkarnasi? Hanya Tuhan yang tahu.

Wanita yang membunuh dan menikahi anaknya sendiri

Mirip dengan kisah sebelumnya, Brian Weiss, seorang kepala psikiater di Miami, mendengar kesaksian tentang sesi regresi kehidupan pada seorang wanita. Namanya Diane, dan dia kepala perawat di sebuah rumah sakit. Dalam pengakuannya, ia merasa dirinya terbayang kehidupan masa lalunya.

Dalam masa lalu itu, ia berkata sedang bersembunyi dan diburu orang saat suaminya tak ada. Ia hanya bersama anaknya yang masih bayi, dan memiliki tanda lahir berbentuk sabit. Karena anaknya berisik, ia berusaha membekap anak itu.

Sayangnya, anak lelaki itu malah meninggal karena mati lemas. Beberapa bulan setelah pengalaman regresi hidup itu, Diane jatuh hati pada seorang pria yang ternyata memiliki tanda lahir sama.

Lebih menarik lagi, pria itu memiliki penyakit asma. Brian Weiss, dalam buku Messages from the Masters: Tapping into the Power of Love, memasukkan cerita ini. Selanjutnya, Weiss sampai pada sebuah kesimpulan unik bahwa banyak orang dengan riwayat asma memiliki kenangan masa lalu berupa mati lemas.

Bocah yang sekolah di kuil

Seorang psikiater bernama Adrian Finkelstein pernah menulis dalam bukun Your Past Lives And The Healing Process, mengisahkan seorang anak bernama Robin Hull yang bukan berasal dari Asia. Akan tetapi, ia berbicara menggunakan bahasa asing yang tak dimengerti sama sekali oleh ibunya.

Sang ibu pun memanggil ahli bahasa untuk mengenali bicara anaknya. Menurut hasil pengamatan, ditemukan bahwa anak tersebut bicara dalam bahasa Tibet. Robin juga mengatakan, dia dulu sekolah di sebuah kuil, yang pada kenyataannya Robin bahkan belum usia sekolah.

Profesor yang menanganinya bahkan sampai benar-benar ke Kunlun, demi menemukan riwayat yang dimaksud oleh bocah tersebut. Mungkinkah ia merupakan reinkarnasi murid yang ada di sana, tidak dijelaskan dalam buku tersebut. Hanya saja, masih ada hubungan antara pikiran manusia dengan masa lalu yang secara misterius terhubung ke masa kini.

Luka yang sama dengan kakaknya

Kematian seorang anak bernama Kevin Christenson adalah awal dari kisah reinkarnasi lainnya. Kevin meninggal pada tahun 1979, setelah bergulat dengan kanker metastatic, akibat sebuah kecelakaan di kakinya. Perawatan yang dilakukan berupa kemoterapi melalui leher kanan. Namun sayang, Kevin tak bisa tertolong.

Dua belas tahun setelah kematiannya, sang ibu bercerai dan menikah lagi. Di pernikahan kedua, sang ibu memiliki seorang anak bernama Patrick. Tak disangka, ada sebuah bekas luka di leher Patrick yang mirip bekas kemoterapi Kevin.

Tak hanya itu, saat memasuki usia bisa berjalan, Patrick berjalan tertatih-tatih dan mulai menanyakan hal-hal ‘di masa lalu’ seperti rumah lama mereka, sakit di telinga, persis seperti gejala yang dialami Kevin, anak pertamanya. Padahal Patrick adalah adik tiri Kevin, yang hanya memiliki separuh gen dari ibunya.

Related

World's Fact 3178581901648180819

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item