Misteri Kemunculan UFO di Zaman Firaun yang Menghebohkan Mesir Kuno

Misteri Kemunculan UFO di Zaman Firaun yang Menghebohkan Mesir Kuno

Naviri Magazine - Laporan tercatat yang cukup tua mengenai kehidupan di langit berasal dari abad ke-15 sebelum Masehi, yang tertera pada buku harian Thutmosis III (Firaun Mesir kuno dinasti ke-18, 1504-1450 SM). Laporan yang ditulis dalam papirus (tulisan kuno) yang ditemukan oleh Alberto Siliotti itu berbunyi demikian:

"Dalam tahun dua puluh dua, dalam bulan ketiga musim dingin, pada jam keenam hari itu... para penulis dari Rumah Kehidupan melihat adanya lingkaran api yang muncul di angkasa. Ia tidak memiliki kepala, dan napasnya berbau busuk. Panjangnya 1 rod, lebarnya 1 rod (5m). Ia tidak bersuara.

“Karena kebingungan, mereka bertiarap... Mereka menghadap Firaun untuk melaporkan apa yang telah mereka lihat. Baginda Raja merenungkan dan memikirkan persoalan itu. Sementara... beberapa hari kemudian, benda-benda itu bertambah banyak di angkasa...

“Angkatan perang Firaun terus mengawasi benda-benda itu, tatkala Baginda Raja berada di tengah-tengah mereka. Waktu itu adalah waktu setelah makan malam. Lingkaran-lingkaran api kemudian tambah naik lebih tinggi di angkasa, menuju ke selatan. Ikan dan itik berjatuhan dari udara. Dan Firaun menyuruh mengambil kemenyan, kemudian dibakarnya untuk mendapatkan keamanan dan ketenteraman dalam kehidupan rakyatnya."

Firaun Thumosis III (atau Thutmose III) diperkirakan hidup di zaman yang sama dengan Musa, yang memimpin Israel keluar (eksodus) dari tanah Mesir ke tanah Kanaan. Laporan adanya ikan dan itik yang berjatuhan dari udara memang menarik untuk dikaji. Apakah ini ada kaitannya dengan "tulah-tulah" dari Yahweh yang ditujukan kepada bangsa Mesir?

Firaun yang sama, Thutmose III, diperkirakan turut membangun Kuil Abydos. Dan di kuil itu terdapat ukiran hyroglip yang cukup unik, di mana gambar-gambar yang ada bisa ditafsirkan sebagai bentuk pesawat terbang, helikopter, dan lain-lain.

Related

Mistery 2016411668535620326

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item