Misteri Pendaratan UFO di Mexico yang Sempat Disaksikan Polisi

Misteri Pendaratan UFO di Mexico yang Sempat Disaksikan Polisi

Naviri Magazine - Pengalaman Lonnie Zamora yang terjadi pada 24 April 1964 adalah salah satu peristiwa UFO mengesankan dalam sejarah fenomena UFO modern yang pernah ada. Sampai hari ini, semua fakta pendukung yang diklaim oleh saksi masih menjadikan fenomena UFO sebuah misteri.

Lonnie Zamora menyaksikan sebuah benda aneh yang sangat tidak biasa, dan berasal dari suatu tempat yang tidak diketahui. Yang hanya dapat digambarkan sebagai "obyek", dan ia melaporkan bahwa dirinya melihat apa yang dia percaya sebagai obyek yang mempunyai penghuni di dalamnya.

Terlepas dari kontroversi yang sering mengelilingi objek UFO, insiden di Socorro tetap merupakan contoh fenomena UFO yang banyak mewarnai pemberitaan di tengah-tengah masyarakat dunia.

Socorro adalah sebuah kota kecil yang terletak sekitar satu jam perjalanan dari selatan Albuquerque, New Mexico. Lonnie Zamora adalah seorang perwira polisi di kota tersebut. Suatu sore pada 24 April 1964, terdengar sebuah ledakan tidak jauh dari tempatnya berada. Zamora melaju pergi untuk memeriksa apa yang dia pikir mungkin sebagai sebuah ledakan yang terjadi di pinggiran kota.

Dia berpikir mungkin sebuah rumah kecil yang berisi dinamit meledak. Setelah berada di dekat lokasi, dia turun dari mobil patrolinya, kemudian berjalan ke atas tanggul berbatu, dan bergerak perlahan menyusuri jalan berkerikil yang sempit.

Dari tempat yang agak jauh, dia melihat seperti mobil terbalik, kemudian melalui radio dia melakukan kontak ke markasnya, bahwa dia akan melanjutkan untuk memeriksa kendaraan tersebut.

Setelah sampai lokasi, dia melihat dua sosok seperti anak kecil atau dua orang dewasa berpostur kecil. Saat melihat kedatangan Lonnie, salah satu makhluk yang keluar dari benda tersebut terlihat terkejut, dan tampak agak melompat.

Zamora berada tidak jauh dari benda tersebut, dan dia melihat dengan jelas sebuah obyek berbentuk oval memanjang, dan terdapat kaki penyangga di bawahnya. Saat benda tersebut mengeluarkan suara keras, api kebiruan keluar dari bagian bawah benda tersebut dan mulai melayang.

Zamora langsung tiarap karena berpikir benda itu akan meledak. Setelah benda tersebut jauh dari tanah, dia bangkit dan melompat turun di sisi lain jalan berkerikil tersebut.

Dia mendengar suara mendesing, dan menyaksikan objek melayang di atas tanah. Dia melihat kaki penyangga sesaat sebelum menghilang di angkasa. Dia mencatat bahwa objek telah berada di atas tanah sekitar 20 meter tingginya, ketika tiba-tiba suara berhenti sama sekali. Tidak ada lagi api terlihat di bagian bawahnya. Akhirnya, benda tersebut melesat dan hilang dari pandangan.

Sesaat setelah obyek meninggalkan tempat tersebut, Kepolisian Negara, Sargeant Sam Chavez, tiba setelah mendengar laporan Zamora, yang disampaikan melalui radio ke operator. Zamora berharap ada orang lain yang juga bisa melihat objek tersebut.

Obyek hanya meninggalkan semak setengah terbakar, empat jejak kaki penyangga di tanah berpasir di mana obyek tersebut berada, beberapa jejak kaki kecil, dan beberapa bekas lainnya.

Dari semua bukti yang ada, apa yang dilihat oleh Lonnie Zamora adalah sesuatu yang sama sekali tidak dapat dijelaskan. Namun, yang harus diketahui, ternyata dalam publikasi CIA sebelumnya, yang diklasifikasikan dalam "Studi Intelijen" yang ditulis oleh Hector Quintanilla, Jr, mantan kepala Angkatan Udara Proyek Bluebook, telah membahas tentang hal ini.

Ini memberikan sejarah dan metodologi investigasi yang dilakukan oleh Angkatan Udara terhadap UFO, dan setelah menyajikan banyak penjelasan yang cukup "membosankan", ia menyimpulkan artikelnya dengan sinopsis dari "Laporan Polisi" dimana ia menggambarkan terjadinya insiden Socorro.

Sebuah kutipan singkat dari artikel itu membuat pernyataan yang mendalam tentang realitas beberapa laporan tentang UFO.

"Tidak ada keraguan bahwa Lonnie Zamora melihat sebuah benda yang meninggalkan kesan cukup mendalam pada dirinya. Juga tidak perlu dipertanyakan tentang kredibilitas Zamora. Dia seorang perwira polisi yang serius, taat beragama, dan salah seorang pria yang cukup fasih untuk mengenali pesawat terbang di daerahnya.

“Dia bingung dengan apa yang dilihatnya, dan terus terang kita juga dalam kondisi yang sama-sama bingung tentang hal ini. Peristiwa ini adalah yang terbaik dari yang didokumentasikan, meskipun penyelidikan menyeluruh untuk menemukan misteri benda ini masih menemui jalan buntu.”

Dokumen ini disetujui untuk rilis pada 2 Januari 1981, dan tersedia untuk umum di bawah ketentuan Freedom of Information Act.

Related

Mistery 1776702033391179133

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item