Misteri Sentinel, Pulau Indah yang Dihuni Orang-orang Mengerikan

 Misteri Sentinel, Pulau Indah yang Dihuni Orang-orang Mengerikan

Naviri Magazine - Dilihat dari angkasa, pulau Sentinel tampak indah dengan pantai-pantai yang menakjubkan dan hutan lebat, namun para wisatawan atau nelayan tidak berani menjejakkan kaki di pulau Samudera Hindia itu karena reputasi menakutkan para penduduknya.

Para pengunjung yang berusaha masuk atau terlalu dekat dengan Pulau Sentinel Utara, berisiko diserang anggota suku misterius yang menolak peradaban modern, dan lebih memilih tidak melakukan kontak dengan dunia luar.

Ketika mereka berinteraksi dengan orang luar, biasanya melibatkan kekerasan, suku pribumi Sentinelese pernah menewaskan dua orang yang sedang memancing secara ilegal pada tahun 2006, dan dikenal suka melontarkan panah api serta melemparkan batu pada pesawat atau helikopter yang terbang rendah untuk misi pengintaian.

Terletak di Teluk Benggala, di gugusan Kepulauan Andaman, Pulau Sentinel Utara milik India, dan tetap menjadi teka-teki, meski penduduknya mendiami pulau tersebut sejak sekitar 60.000 tahun lalu.

Tak tersentuh oleh peradaban modern, sangat sedikit yang diketahui tentang Suku Sentinel, bahasa, maupun ritual keagamaannya.

Related

World's Fact 4639166054227372640

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item