Misteri Wanita yang Menjadi Saksi Pembunuhan John F. Kennedy

Misteri Wanita yang Menjadi Saksi Pembunuhan John F. Kennedy

Naviri Magazine - Pada 22 November 1963, John F. Kennedy ditembak mati di area Dealey Plaza, Dallas. Sampai hari ini, hanya ada satu tersangka utama yang sayangnya juga mati ditembak sebelum sempat diadili. Jadi, boleh dibilang kasus ini belum mendapat titik terang, kecuali mungkin jika foto-foto yang diambil seorang wanita misterius, yang dikenal sebagai Babushka Lady, muncul ke permukaan.

Babushka Lady adalah nama alias yang diberikan pada seorang wanita, yang bisa jadi merupakan saksi penting dalam pembunuhan Kennedy. Nama ini diberikan karena wanita itu terlihat mengenakan syal penutup kepala yang serupa dengan yang biasa digunakan para manula di Rusia. Kata Babushka berarti “nenek” atau “perempuan tua” dalam bahasa Rusia.

Setelah peristiwa pembunuhan Kennedy terjadi, polisi dan FBI meminta masyarakat menyerahkan semua rekaman dan foto yang diambil di lokasi perisitiwa, untuk mencari petunjuk lebih lanjut. Salah satu rekaman terbaik mengenai peristiwa ini didapat dari seorang warga bernama Abraham Zapruder. Rekaman Zapruder inilah yang kemudian menunjukkan adanya seorang wanita misterius yang dijuluki Babushka Lady.

Di dalam film tersebut, Babushka Lady terlihat sedang berdiri di atas rumput, di antara Elm Street dan Main Street sambil memegang kamera. Ia juga sempat terekam dalam beberapa film dan foto lainnya, yang diambil di Dealey Plaza, tanggal 22 November 1963.

Identitas wanita yang misterius ini, dan keengganannya untuk muncul ke publik, kemudian memicu banyak teori baru mengenai pembunuhan Kennedy.

Beberapa mengatakan kalau wanita ini adalah pembunuh Kennedy yang sebenarnya. Benda yang terlihat seperti kamera itu mungkin sebuah senjata rumit yang telah digunakan untuk menembak. Namun, teori ini segera dipatahkan dengan kenyataan kalau peluru yang membunuh Kennedy ditembakkan dari atas.

Beberapa lainnya mengatakan, perempuan itu mungkin telah tersangkut kasus lainnya, sehingga ia tidak mau maju ke publik, yang bisa membuat kasusnya kembali terungkap. Bertahun-tahun setelah pembunuhan itu, identitas Babushka Lady masih gelap.

Related

Mistery 2430434786776847428

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item