Film-film Biografi dengan Tokoh Utama yang Menjengkelkan

Film-film Biografi dengan Tokoh Utama yang Menjengkelkan

Naviri Magazine - Film-film biografi, yang mengangkat seorang tokoh untuk menjadi sosok utama dalam film, biasanya menggambarkan hal-hal hebat atau mengagumkan terkait tokoh bersangkutan. Namun, ternyata tidak semua film biografi menampilkan tokoh menyenangkan semacam itu.

Di antara banyak film yang mengangkat tokoh hebat dan mengagumkan, ada pula film-film biografi yang tokoh utamanya sangat menjengkelkan, bahkan menjadi antagonis. Berikut ini di antaranya.

Mark Zuckerberg dalam film The Social Network
Diperankan oleh: Jesse Eisenberg
Sutradara: David Fincher

Digambarkan dalam film: Seorang jenius yang keluar dari Universitas Harvard ini merupakan orang yang ceplas ceplos dan arogan. Ia bukan pribadi yang memiliki banyak teman, dan lebih terlihat seperti seorang introver.

Tersangkut banyak masalah, seperti dituntut pencurian ide oleh Winklevoss bersaudara, pengkhianatannya terhadap sahabat sendiri, Eduardo Saverin, kasus Sean Parker, partner barunya yang tersandung narkotika, dan rusaknya hubungan asmara antara dirinya dan mantannya, Erica, sepertinya "sebanding" dengan terbentuknya jejaring sosialnya, Facebook.

Jordan Belfort dalam film The Wolf of Wall Street
Diperankan oleh: Leonardo DiCaprio
Sutradara: Martin Scorsese

Digambarkan dalam film: Stockbroker, pemilik Stratton Oakmont, adalah penipu ulung yang rajin memberikan ilmu penipuannya kepada anak buahnya di Stratton. Ia sahabat Donnie Azoff, yang juga merupakan orang berengsek yang dulunya bekerja sebagai pelayan restoran.

Gaya hidup mereka yang kaya, penuh narkotika, seks, dan kebrengsekan, harus tereduksi sedikit demi sedikit, karena seorang agen FBI ternyata mengincar mereka sebagai target penyergapan. Karma memang berjalan, karena stockbroker dan anak buahnya akhirnya ditangkap.

Melihat mereka ditangkap bisa jadi "melegakan" dan juga "menyedihkan", karena itu berarti masa masa penuh keseruan mereka resmi berakhir.

Antonio Salieri & Wolfgang A. Mozart dalam film Amadeus
Diperankan oleh: F. Murray Abraham & Tom Hulce
Sutradara: Milos Forman

Digambarkan dalam film: Antonio Salieri, yang merupakan komposer Raja Austria, Joseph II, menganggap Mozart merupakan salah satu komposer terbaik sepanjang masa. Ia benar-benar ingin menjadi sebaik Mozart, sehingga ia bisa memuja Tuhan melalui musik.

Namun, ketika Mozart ditunjuk oleh sang raja untuk menulis musik untuk sebuah opera di Jerman, dan bukan dirinya, Antonio sangat iri, dan ia jadi benci serta dendam pada Mozart, yang merupakan orang arogan, kekanak-kanakan, tetapi jenius. Aksi Antonio, yang diam-diam sangat dendam kepada Mozart, berakhir dengan sesuatu yang tragis.

Related

Film 7297025688405587251

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item