Paulding Light, Misteri Cahaya Aneh yang Muncul di Michigan

Paulding Light, Misteri Cahaya Aneh yang Muncul di Michigan

Naviri Magazine - Sinar Paulding, yang juga disebut The Dog Meadow Light, adalah sinar yang muncul di lembah yang terletak di luar kota Paudling, Michigan. Laporan yang masuk tentang sinar ini sudah ada sejak tahun 1960, dikenal sebagai ceritera hantu, aktivitas bumi, atau semburan gas.

Pada tahun 2010, mahasiswa tehnik Michigan menyelidiki sinar ini dan menyimpulkan, sinar itu berasal dari lampu-lampu mobil yang berada jauh di jalan tol. Puncak kepopuleran sinar ini baru muncul sejak beberapa anak remaja melaporkan penampakannya pada polisi setempat, di tahun 1966.

Sejak itu, banyak orang lain datang melaporkan sinar misterius, yang tampak hampir setiap malam di tempat itu. Walaupun cerita tentang sinar ini berbeda-beda, yang paling menarik adalah cerita kematian seorang kru kereta api di bagian pengereman (brakeman).

Kisah itu mengatakan, lembah di sekitar tempat itu dipenuhi rel kereta api, dan sinar itu adalah lampu yang dipegang oleh si brakeman yang tewas ketika berupaya menyetop kereta api dari depan, supaya terhindar dari tabrakan.

Cerita lainnya mengatakan, sinar itu berasal dari hantu kurir yang dibunuh, sementara lainnya mengatakan sinar itu berasal dari orang Indian yang berdansa di atas kawat listrik yang melewati lembah itu.

Sementara cerita yang ditayangkan oleh channel Syfy dibumbuhi oleh 6 orang ahli yang mencoba menggali kemungkinan logis, supaya dapat menemukan jawaban sesungguhnya.

Mereka mencoba memakai pesawat terbang yang dilengkapi sinar di ekornya, lalu menerbangkan pesawat ke tempat yang dituju. Tapi hasil yang mereka dapat ternyata berbeda dengan sinar asli yang mereka rekam.

Percobaan kedua, mereka memakai mobil yang mereka taruh di tempat itu, dengan lampu besar yang menyala, tapi hasilnya juga tidak sama. Ketika mereka kembali lagi ke markas, ahli-ahli itu belum dapat menemukan jawaban yang memuaskan.

Related

World's Fact 6215133558641036160

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item