Ternyata, Rain Melakukan Latihan Sangat Berat untuk Film Ninja Assassin

 Ternyata, Rain Melakukan Latihan Berat untuk Film Ninja Assassin

Naviri Magazine - Penggemar film action pasti tahu film “Ninja Assassin” yang telah dirilis sepuluh tahun lalu. Film ini menampilkan salah satu bintang terpopuler di Asia, Rain. Rain memiliki nama lengkap Jeong “Rain” Ji-hoon. Banyak teman Rain yang memuji keindahan bentuk tubuh Rain dalam film ini. Sekarang, mari kita cari tahu bagaimana Rain membentuk tubuhnya sedemikian rupa, demi perannya dalam film “Ninja Assassin”.

Pendekatan latihan Rain

Sebelum mengambil peran ini, Rain lebih cenderung menjadi seorang fashion model. Dengan tinggi badan 6 kaki (sekitar 184 cm), dia tergolong tinggi untuk ukuran orang Asia. Jadi, untuk membentuk tubuh layaknya seorang pahlawan, Rain pun menyewa beberapa trainer yang juga melatih para aktor di film “300”. Ingatkah Anda pada orang-orang Sparta yang ingin makan malam di neraka di film itu?

Singkatnya, berikut ini adalah bagaimana para pendukung film 300 berlatih:

* 25 kali pull-up
* 50 kali deadlift dengan berat beban sekitar 61 kg
* 50 kali push-up
* 50 kali box jump dengan box berukuran 60 cm
* 50 kali “floor wiper” (latihan untuk tubuh bagian tengah dan bahu, dengan berat beban sekitar 61 kg)
* 50 kali “clean and press” dengan kettle bell 16 kg (latihan angkat beban)
* 25 kali pull-up lagi

Mungkin Anda berpikir bahwa Rain menikmati latihannya, karena dia akan dibayar untuk itu. Tidak juga. Dia berlatih sekitar 8 jam sehari selama 8 bulan, untuk membentuk tubuh demi aksinya sebagai pembunuh yang kejam dalam film ini. Banyak yang dia keluhkan, tak hanya pola latihannya, tapi juga pola dietnya.

Dia mengonsumsi nasi dan hanya makan dada ayam tanpa kulit, ikan mentah, kentang dan salad. Dia menyiapkan sendiri makanannya selama hari-hari. Jika ingin makan yang berbumbu, dia akan menambahkan lada hitam. Sekali waktu, dia bisa makan daging sapi rebus, yang akan dia hargai seperti mendapat lotere.

Setelah transformasi ini, dia telah menurunkan kadar lemak tubuhnya dari 12% menjadi 5%.

Dapatkah Rain menjaga kadar lemak tubuhnya tetap 5% setelah film ini? Dalam sebuah interview, Rain mengakui dirinya pasti akan memanjakan diri dengan junk food seperti burger, pizza, french fries, dan soft drink, tepat setelah syuting untuk film ini berakhir.

Pada dasarnya, dia benci latihan. Kecuali kalau Ninja Assassin merajai box office (yang berarti Rain akan harus kembali ke gym untuk berlatih), maka dia akan kembali ke bentuk “segi empat”nya.

Related

Film 5975119990954536025

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item