Berlian Ukuran Raksasa Ditemukan, Harganya Ratusan Miliar

Berlian Ukuran Raksasa Ditemukan, Harganya Ratusan Miliar

Naviri Magazine - Sebuah batu berlian raksasa, diyakini sebagai yang terbesar sejauh ini, ditemukan di benua Afrika.

Tim pekerja tambang dari sebuah perusahaan Australia menemukan batu berlian putih itu di sebuah wilayah terpencil di provinsi Lunda Norte, Angola.

Menurut Lucapa Diamond Company, batu itu diyakini memiliki 404 karat dan bernilai sekitar GBP10 juta (Rp192 miliar). Kepala perusahaan, Miles Kennedy, mengatakan kepada ABC bahwa berlian yang ditemukan timnya bisa mencapai angka USD14 juta atau setara Rp187 miliar.

"Kami tidak pernah menaksir harga berlian 400 karat. Tapi jika kita melihat berlian lain yang lebih ringan dari ini, berlian ini bisa mencapai USD20 juta," kata Kennedy, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Berlian terbaru, dengan panjang 7 sentimeter, telah mengalahkan rekor sebelumnya: 'Angola Star,' berlian 217 karat yang ditemukan pada 2007.

Lucapa meyakini berlian besar ini adalah berlian terbesar ke-27 yang masuk catatan rekor.

Penemuan berlian merupakan bagian Lulo Diamond Project, proyek kerja sama antara Lucapa dengan perusahaan Rosas e Petalas dan perusahaan berlian nasional Angola, Endiama.

Proyek kerja sama di Lunda Norte sudah berlangsung sejak tahun lalu.

Related

World's Fact 2499308732101879355

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item